PENGARUH PEMBAGIAN TUGAS TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA KANTOR BALAI PENYULUHAN PERTANIAN KECAMATAN LONG PAHANGAI KABUPATEN MAHULU

Agustina Hunyang Tigang

Abstract


Agustina Hunyang Tigang NPM : 14.11.1001.3509.056 Skripsi dengan Judul: Pengaruh Pembagian Tugas Dengan Efektivitas Kerja Pegawai Pada Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Long Pahangai Kabupaten Mahulu di bawah asuhan Drs. Damai Darmadi M.Si sebagai pembimbing utama dan Drs.Gufron,M.Si. sebagai pembimbing pendamping.

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah Pembagian Tugas ada hubungannya dengan Efektivitas Kerja Pegawai pada Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Long Pahangai Kabupaten Mahulu.

Oleh karena itu penulis memperoleh gambaran tentang pembagian tugas dan efektivitas kerja pegawai itu penting sekali agar para pegawai lebih memahami lagi secara mendalam mengenai konsep Administrasi Negara dalam konteks pembagian tugas guna menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas secara baik dilingkungan Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Long Pahangai Kabupaten Mahulu.

Sekalipun pembagian tugas bukanlah satu-satunya faktor yang mendukung keberhasilan untuk menciptakan efektivitas kerja pegawai, namun ternyata faktor pembagian tugas cukup mempengaruhi efektivitas kerja pegawai.

Selaku Pimpinan disarankan agar lebih banyak lagi mencurahkan perhatian terhadap kebutuhan-kebutuhan individu pegawainya, serta memberikan kebebasan bagi pegawainya untuk mengembangkan kreativitas mereka, serta memberikan pengalaman yang lebih luas kepada para pegawai melalui kegiatan pengembangan yang kontinyu. Dan Kepada para pegawai, khususnya yang dijadikan responden di dalam penelitian ini, disarankan agar terus meningkatkan semangat kerja dan kemampuan dalam membawa misi organisasi di bawah tingkat kompetisi yang semakin ketat, sehingga akan tercipta baik, yang secara simultan dapat meningkatkan performans organisasi dalam rnenghadapi persaingan global.


Keywords


Efektivitas Kerja

Full Text:

doc

References


Anonim, Bahan Penataran dan Bahan Referensi, Jakarta, 1993.

Undang-Undang No. 43 Tahun 1999 Tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 Tentang Pokok-Pokok Kepegawaian, Sinar Grafika, Jakarta, 2000

Peraturan Pemerintah Rl Nomor 30 Tentang Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Ghalia lmdonesia, Jakarta, 1980.

Hasibuan, Melayu S.P. 2007 Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta; PT.Bumi Aksara

Rivai, B. &. (2004). Perfromance Appraisal. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada

Steers. 2005

Umar. 2003

Indrawijaya. 2001

Siagian. 2007

Sutrisno Hadi. 2002

Winarno Surachmad. 2001

Prof.Dr.Sugiyono. 2003


Refbacks

  • There are currently no refbacks.