“Gerakan Bermain Bersama: Edukasi Permainan Edukatif bagi Orang Tua Anak Usia Dini di Masa Digital”
Abstract
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Arsini, Y., Zahra, M., & Rambe, R. (2023). Pentingnya Peran Orang Tua Terhadap Perkembangan Psikologis Anak. MUDABBIR Journal Reserch and Education Studies, 3(2), 36–49. https://doi.org/10.56832/mudabbir.v3i2.369
Astuti, R. W., Rahmadani, N. Dela, & Lestari, S. R. (2024). ANALISIS PERMAINAN EDUKATIF DALAM MENDUKUNG PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA DINI. Jurnal Mentari, 4(2), 78–86.
Azijah, I., & Adawiah, A. R. (2020). Pertumbuhan dan Perkembangan Anak (Bayyi, Balita dan Usia Prasekolah). Lindan Bestari.
Darrmadi. (2020). Asyiknya Belajar Sambil Bermain “menelisik nilai-nilai permainan edukatif dan manfaatnya dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan.” Guepedia.
Maskur, S. (2024). Psikologi Perkembangan Buku Ajar Mata Kuliah. Yayasan Do’a Para Wali.
Putri, M. (2025). Ketahui Batas Waktu Screen Time untuk Anak yang Ideal dari Usia 2-12 Tahun. Hai Bunda. https://www.haibunda.com/parenting/20250321195004-62-362779/ketahui-batas-waktu-screen-time-untuk-anak-yang-ideal-dari-usia-2-12-tahun
Ramadhan, V. A. (2023). Dampak Gadget Terhadap Perkembangan Anak: Memahami Efek Positif dan Negatif. Center For Life-Span Development (CLSD) Faculty Of Psychology Universitas Gadjah Mada. https://clsd.psikologi.ugm.ac.id/2023/11/23/dampak-gadget-terhadap-perkembangan-anak-memahami-efek-positif-dan-negatif/
Riha Adatul’aisy, Ana Puspita, Ninda Abelia, Riska Apriliani, & Dwi Noviani. (2023). Perkembangan Kognitif dan Motorik Anak Usia Dini melalui Pendekatan Pembelajaran. Khirani: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(4), 82–93. https://doi.org/10.47861/khirani.v1i4.631
Sari, T. A. P., Novitawati, N., & Sulaiman, S. (2024). Pengaruh Interaksi Orang Tua: Screen Time terhadap Kemampuan Sosial Emosional dan Berbicara Anak Taman Kanak-Kanak. Journal of Education Research, 5(3), 3525–3535. https://doi.org/10.37985/jer.v5i3.1420
Setyarini, D. I., Rengganis, S. G., Ardhiani, I. T., & Mas’udah, E. K. (2023). Analisis Dampak Screen Time terhadap Potensi Tantrum dan Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(2), 2496–2504. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i2.3376
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Pengabdian Masyarakat Lamin