Transformasi Digital UMKM Desa: Integrasi Desain Visual serta Edukasi Digitalisasi di Muara Badak Ilir
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfionita, B. M., Putra, A., Pitaloka, N. R. A., Ash-Shiddiqy, F. H., Salsabila, A., & Majid, N. (2023). Pendampingan Pengembangan Digital Branding Pada UMKM Fiya Cake di Desa Sumberbendo. Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia Sejahtera. 2(3), 32 – 39. https://doi.org/10.59059/jpmis.v2i3.229
Asiyah, S. & Rachmadi, K. R. (2022). DIGITALISASI PEMASARAN MELALUI SOSIAL MEDIA MARKETING PADA PELAKU UMKM GUNA PENINGKATAN PENDAPATAN. Reswara : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 442 - 448. 442-448. https://doi.org/10.46576/rjpkm.v3i2.1866
Creswell, J. W. (2014). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods
Approaches. SAGE Publications.
Evangeulista, G., Agustin, A., Putra, G. P. E., Pramesti, D. T., & Madiistriyatno, H. (2023). STRATEGI UMKM DALAM MENGHADAPI DIGITALISASI. Oikos-Nomos: Jurnal Kajian Ekonomi dan Bisnis, 16(1), 33 – 42.
Hilmiana & Kirana, D. H. (2022). DIGITALISASI PEMASARAN DALAM UPAYA UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN UMKM SEGARHALAL. Kumawula : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 74 – 81. https://doi.org/10.24198/kumawula.v5i1.35886
Kemenkeu. (2023). Kontribusi UMKM Terhadap PDB.
Lestari, A. S., Wahyuningsih, N., Maharani, N., Sanjaya, L., Putra, A. P., & Khomariah, A. (2022). Penggunaan Aplikasi Google Maps dan Imooji Sebagai Media Promosi UMKM Desa Tiyaran. DIKMAS : Jurnal Pengabdian Masyarakat. 2(3), 887 – 894. http://ejurnal.pps.ung.ac.id/index.php/dikmas
Nasir, M., Basalamah, J., & Kusuma, A. H. P. (2019). Kegiatan E-Marketing Sebagai Bentuk
Kewirausahaan Dini Bagi Pelajar. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 01–08.
Permana, S. H. (2017). Strategi Peningkatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di
Indonesia (Strategy of Enhancement on the Small and Medium-Sized Enterprises (SMES) in Indonesia. Aspirasi, 8(1), 93–103.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Pengabdian Masyarakat Lamin