HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN KEPERCAYAAN DIRI PADA SALES PROMOTION PT. NUTRIFOOD INDONESIA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara Konsep diri dan Kepercayaan diri pada Sales Promtion, Sehingga terdapat 2 hubungan yang akan diselidiki dalam penelitian ini, yaitu : 1) Konsep diri; 2) Kepercayaan diri. Penelitian dilakukan kepada Sales Promotion PT. Nutrifood Indonesia dengan jumlah subjek penelitian sebanyak 200 orang yang terdiri dari 160 orang perempuan dan 40 orang laki-laki. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara konsep diri dan kepercayaan diri, yang di tunjukan dari analisis korelasi product moment yaitu r = 0,537 (p < 0,05).
Keywords
References
Azwar, Saifuddin. (2010). Penyusunan skala psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Offset.
Desmita. (2009). Psikologi perkembangan peserta didik. Bandung: ROSDA.
Ghufron, M, N dan Risnawita, R. (2012). Teori-teori psikologi. Jogjakarta: AR-Ruz Media.
Hamdan. (2009). Hubungan antara percaya diri dengan motivasi berprestasi pada siswa SMUN 1 Bekasi. Jurnal Fakultas Psikologi.
Mastuti Sukmawati, Siswati dan Masykur Mujab Achmad. (2012). Konsep diri dengan konformitas terhadap kelompok teman sebaya pada aktivitas clubbing. Jurnal Psikologi Udip.
Sukmawati, Siswati dan Masykur Mujab Achmad. (2012). Konsep diri dengan konformitas terhadap kelompok teman sebaya pada aktivitas clubbing. Jurnal Psikologi
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing:
Fakultas Psikologi
Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda
MOTIVASI JURNAL MAHASISWA PSIKOLOGI of University 17 August 1945 Samarinda, East Kalimantan.
Jl. Ir. H. Juanda No.80 Samarinda, East Kalimantan.