Implemetasi Manajemen Pelayanan Publik Terhadap Efektivitas Kerja ( Studi PT Pos Indonesia (Persero) Samarinda )

Fauzan NurRahman

Abstract


ABSTRAK

 

FAUZAN NUR RAHMAN. Implemetasi Manajemen Pelayanan Publik Terhadap Efektivitas Kerja ( Studi PT Pos Indonesia (Persero)  Samarinda ) di bawah bimbingan Ibu Dra. Hj. Nanik Pujiastuti, M.Si dan Ibu Jamiah,S.Sos. M.Si).

Penelitian dalam penyusunan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara implementasi manajemen pelayanan publik dengan efektivitasKerja ( Studi PT Pos Indonesia (Persero)  Samarinda ). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai yang jumlahnya sebanyak 31 orang dan semuanya dijadikan sampel. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini adalah 100% dari seluruh populasi.

Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Koefesien korelasi Rank Spearman. Hasil perhitungan menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara implementasi manajemen pelayanan publik dengan efektivitasKerja ( Studi PT Pos Indonesia (Persero)  Samarinda ). Hal ini didasarkan pada hasil perhitungan yang menyatakan bahwa  hitung lebih besar dari  tabel yaitu 0,883 > 0,301 untuk nilai kritis pada n = 31 dengan taraf signifikansi = 0,005.

Kata Kunci  : Implementas Pelayanan Publik, Efektivitas Kerja

 ============

ABSTRACT

FAUZAN NUR Rahman. Implementation of Public Service Management Effectiveness Against Work (Study of PT Pos Indonesia (Persero) Samarinda) under the guidance of Dra. Hj. Nanik Pujiastuti, M.Si and Mrs. association, Sos. M.Si).

Research in the preparation of this thesis aims to determine whether there is a significant relationship between the implementation of public service management with the effectiveness of Work (Study PT Pos Indonesia (Persero) Samarinda). The population in this study is all employees who numbered as many as 31 people and all sampled. Thus the sample in this study is 100% of the entire population.

The analysis tool used in this research is Rank Spearman correlation coefficient. The calculation results show a significant relationship between the implementation of public service management with the effectiveness of Work (Study PT Pos Indonesia (Persero) Samarinda). This is based on the results of calculations stating that Count greater than Table that is 0.883> 0.301 for the critical value at n = 31 with significance level = 0.005.

Keywords: Implementation of Public Service, Work Effectiveness

 


Keywords


Implementation of Public Service, Work Effectiveness

Full Text:

DOC

Refbacks

  • There are currently no refbacks.