Faktor Yang Mempengaruhi Koordinasi Dalam Meningkatkan Efektivitas Kerja Pegawai ( Studi Penelitian Pada Kantor Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kutai Barat).

Irma Irma

Abstract


ABSTRAK

 

IRMA. Faktor Yang Mempengaruhi Koordinasi Dalam Meningkatkan Efektivitas Kerja Pegawai ( Studi Penelitian Pada Kantor Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kutai Barat).

Dibawah bimbingan Ibu Dra.Hj.Nanik Pujiastuti, M.Si sebagai Pembimbing I dan Bapak H. Ahmad Jubaidi S,Sos, M.Si sebagai Pembimbing II, .Untuk menemukan jawaban atas masalah yang telah dirumuskan dan untukmengetahuipengaruhsebabakibatantarakoordinasiterhadapefektivitaskerjapegawaiPada Kantor DinasPendapatan Daerah KabupatenKutai Barat.dan untukmengujikebenaranhipótesispenelitianapakahditerimaatauditolak.

Dari hasil analisis diketahui bahwa terdapat hubungan yang positif antara variabel Koordinasi terhadap Efektivitas Kerja PegawaiPada Kantor DinasPendapatan Daerah KabupatenKutai Barat. Hal tersebut dari hasil analisis data dengan rumus Koefisien Korelasi Rank Spearman (rs) dimana rs hitung yang diperoleh sebesar 0,578 ternyata lebih besar bila dibandingkan dengan harga rs teoritis (tabel harga-harga kritis rs) pada tingkat kepercayaan 95% untuk N = 26 yaitu 0,329, bahwa hipotesis yang penulis kemukakan dapat diterima kebenarannya. Hal tersebut terbukti dari hasil pengujian hipotesis dengan rumus uji t, diperoleh t hitung sebesar 3,468 yang ternyata lebih besar bila dibandingkan dengan harga tabel t (tabel harga-harga kritis t) pada tingkat kepercayaan 95% untuk N – 2 (26 – 2)  = 24 yaitu 1,711.

Berartihipotesis yang penuliskemukakandapatditerimakebenarannyayaitu : “Jikakoordinasi yang dilakukanolehpimpinanditingkatkan, makaefektivitaskerjapegawaiPada Kantor DinasPendapatan Daerah KabupatenKutai Barat cenderungakanmeningkat pula”

Kata Kunci  :Koordinasi, EfektivitasKerjaPegawai

===================

ABSTRACT

IRMA.Factors Affecting Coordination Effectiveness in Improving Employee Work (Research Study On Revenue Service Office of Regency of Kutai Barat).

Under the guidance of Mrs. Dra.Hj.Nanik Pujiastuti, M.Si as Supervisor I and Mr H. Ahmad Jubaidi S, Sos, M.Si as Advisor II, .To find the answers to problems that have been formulated and to determine the effect of causation between the coordination the effectiveness of employee on Revenue Service Office of Kutai Regency Barat.dan to verify the research hypothesis is accepted or rejected.

From the analysis it is known that there is a positive relationship between the variables of the Effectiveness of Employee Work Coordination In Revenue Service Office of West Kutai.It is from the analysis of the data by the formula coefficients Spearman Rank Correlation (r s) where r s count obtained for 0.578 was greater when compared with the price of r s theoretical (table prices are critical r s) at the 95% confidence level for N = 26 is 0.329, the writer suggested that the hypothesis could be accepted as true.This is evident from the results of testing the hypothesis with t test formula, obtained t calculate equal to 3.468 which was greater when compared to the price table t (Table prices are critical t) at a rate of 95% for N - 2 (26-2) = 24 is 1.711.

Means that the writer suggested the hypothesis can be accepted as true, namely: "If coordination is done by the leadership to be improved, then the effectiveness of employee On Revenue Service Office of West Kutai will tend to increase as well"

Keywords: Coordination, EfektivitasKerja Employees

 


Keywords


Coordination, EfektivitasKerja Employees

Full Text:

Doc DOC

Refbacks

  • There are currently no refbacks.