THE FUTURE OF UNTAG SAMARINDA DI KALIMANTAN TIMUR

AND RI

Abstract


Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda merupakan Perguruan Tinggi swasta yang berkedudukan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Universitas ini memiliki visi mewujudkan sumber daya manusia yang mandiri, kreatif, inovatif, konstruktif, dan berbudi luhur yang berorientasi pada IPTEK dan IMTAQ serta berwawasan kebangsaan. Tentu saja untuk mencapai tujuan tersebut, tentu saja harus didukung oleh sarana dan prasarana pendidikan yang lengkap dan menunjang.

 

Gedung "The Future Of Untag Samarinda" tidak saja didesain sesuai fungsinya, tetapi juga didesain dengan gaya arsitektur modern dengan mengangkat tema futuristik. Gaya arsitektur ini diharapkan menjadikan gedung ini sebagai trade mark di Kalimantan Timur, sehingga universitas ini bisa lebih dikenal di Kalimantan Timur khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Keistimewaan  dari  gedung "The Future Of Untag Samarinda" ini  selain dari bentuk dan gaya arsitekturnya, pemakaian material dan pola ruang di desain dengan tetap memperhatikan konsep green building. Adanya taman di tiap lantai sebagai tempat refreshing serta membantu penghawaan dalam gedung tersebut. Void di tengah gedung yang diberi atap dengan sistem menutup secara otomatis pada saat hujan, membuat gedung ini berkesan lapang karena banyaknya cahaya yang dapat masuk.


 

 

 

 

Dengan berbagai keistimewaan tersebut, diharapkan akan menjadi salah satu pertimbangan bagi calon mahasiswa untuk memilih kuliah di universitas ini. Selain itu diharapkan gedung kini menjadi percontohan bagi universitas lainnya.


Keywords


The Future Of Untag Samarinda, trade mark dan futuristik.

Full Text:

doc

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012