PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN KAKU DAN RAB JALAN MENUJU JEMBATAN KUTAI LAMA

Rendi Noviannur

Abstract


ABSTRAKSI

Peningkatan jalan akses menuju jembatan Kutai Lama Kab. Kutai kartanegara bertujuan untuk memberikan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan bagi pemakai jalan serta diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar jalur jalan tersebut.

Pada tugas akhir ini dilakukan perhitungan perkerasan kaku terhadap beban oprasional lalu lintas pada ruas jalan akses menuju jembatan Kutai Lama menggunakan metode Analisa Komponen sehingga pengambilan koefisien , angka keamanan maupun batas-batas ijin perencanaan mengacu pada metode yang di terapkan oleh Analisa Komponen.

Dari hasil perhitungan yang telah di buat pada tugas akhir ini dapat di hasilkan perkerasan kaku dengan komposisi dan tebal perkerasan lapisan surflace plat beton K-250 dengan tebal 25 cm, Dowel(Ruji) : ø 32 mm, panjang 45 cm dengan jarak antar dowel =30 cm, Tie Bar : ø 16 mm, panjang 100cm dengan jarak antar tie bar = 60 cm, Di ketahui juga rencana anggaran biaya perkerasan kaku untuk  umur rencana 20 tahun kedepan sebesar Rp. 13.067.000.000,00.


Full Text:

doc

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012