ANALISA STRUKTUR JEMBATAN BETON BERTULANG SEI KETIMURAN DI DESA SEBEMBAN KECAMATAN MUARA WEIS KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

HAFIZ ANSYARULLAH

Abstract


Penyediaan infrastruktur, prasarana dan fasilitas umum merupakan  cerminan kondisi dari Pemerintah setempat. Salah satu bentuk penyediaan infrasruktur, prasarana dan fasilitas umum yang sangat penting adalah penyediaan sarana di bidang transportasi. Transportasi merupakan bagian terpenting dari mekanisme kehidupan manusia dan berkembang sejalan dengan peradaban manusia itu sendiri. Salah satu bagian transportasi adalah jalan raya, jembatan berserta bangunan-bangunan pelengkap yang kesemuanya itu merupakan sarana penghubung darat.

Muara Weis merupakan sebuah kecamatan yang terletak di wilayah pedalaman

Kabupaten Kutai Kartanegara dengan luas wilayah mencapai 1.101.16 km²  Kecamatan Muara Wies terbagi dalam 7 desa, dan desa Lebak Mantan merupakan salah satu desa Kecamatan Muara Wies  yang sangat membutuhkan fasilitas transportasi yang memadai. dimana daerah ini juga berperan sebagai jalur penghubung antar desa di kecamatan tersebut. Desa ini berada di daerah rawarawa dikanan atau kiri jalan, dimana setiap musim penghujan selalu tergenang air, sehingga memutus arus transportasi. 


Full Text:

doc

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012