DESAIN PASAR MODERN DENGAN KONSEP TAMAN

ADRI PAMASIH

Abstract


Adri pamasih , Pasar Modern Dengan Konsep Taman di daerah jalan kadrie onieng kota samarinda dibawah bimbingan Bapak Arman Efendi, ST.MT dan Ibu  Lidia, ST., MT.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui,menjelaskan dan menggambarkan tentang desain Pasar Modern Dengan Konsep Taman, dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung/konsumen dikota samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, yaitu jenis penelitian yang berusaha menggambarkan dan menjabarkan gejala-gejala yang ada atau yang terjadi dalam pelaksanaan pelayanan Pasar Modern Dengan Konsep Taman. Data yang akan disajikan dalam penelitian ini adalah data premier yaitu, data yang diperoleh dari penelitian  langsung  dilapangan berupa data dari wawancara langsung serta data sekunder, yaitu data yang diperoleh melalui telaah pustaka, baik melalui buku-buku,jurnal,majalah,tulisan ilmiah, dan akses internet yang di nilai relevan dengan tema yang diangkat dalam penelitian ini. Adapun teknik analisa yang merupakan rangkaian dari proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan / verifikasi data.

 

Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan Pasar Modern Dengan Konsep Taman sudah sesuai dengan pelayanan yang baik dan berkualitas namun belum cukup puas dengan pelayanan yang berkualitas saja pengelola Pasar Modern Dengan Konsep Taman selalu berupaya memberikan  pelayanan yang lebih dari sekedar kualitas yaitu kesan yang nyaman, bersih , rapi, dan aman agar para pengunjung Pasar Modern Dengan Konsep Taman dapat dengan mudah menggunakan Pasar Modern Dengan Konsep Taman ini sebagai pilihan utama dalam berbelanja kebutuhan rumah tangga .juga Pasar Modern  Dengan  Konsep Taman  ini  berupaya selalu  memberikan pelayanan sesuai  dengan  ketentuan


serta pedoman pelayanan yang telah ditetapkan. Pasar Modern Dengan Konsep Taman juga menerapkan pelayanan yang cepat dan tepat yang mencangkup kualitas pelayanan,mutu produk pelayanan,tingkat professional pegawai ,tertib pengelolaan administrasi manajemen dan sarana prasarana pelayanan.

 

Kesimpulan dari penelitian tentang desain Pasar Modern Dengan Konsep Taman sudah memenuhi kriteria sebagai pasar yang memberikan pelayanan yang baik dan akan selalu mengembangkan pelayanan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dikota samarinda.


Keywords


desain, Pasar Modern Dengan Konsep Taman

Full Text:

doc

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012