PERENCANAAN ASRAMA HAJI TRANSIT KABUPATEN KUTAI TIMUR DI KOTA SANGATTA

DENI ANDRA KUSUMA

Abstract


Deni Andra Kusuma, Perencanaan Asrama Haji Transit Kabupaten Kutai Timur diKota Sangatta di bawah bimbingan Mahdalena Risnawaty, ST.,M.T. dan Ir. Gusti Alam Saad, M.Si.

Perencanaan Asrama Haji Transit Kabupaten Kutai Timur sebagai   fasilitas   penunjang bagi jama’ah bertujuan : Menyediakan tempat yang lebih baik dan memenuhi standar kenyamanan, keamanan, serta higienitas terhadap lingkungan. Metode pembahasan yang dilakukan adalah metode deskriptif, yaitu dengan pengumpulan data. Data yang akan disajikan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu, data yang diperoleh dari penelitian langsung di lapangan berupa data dari wawancara langsung serta data sekunder, yaitu data yang diperoleh melalui telaah pustaka, baik melalui buku – buku, jurnal, majalah, tulisan ilmiah, dan akses internet yang dinilai relevan dengan tema yang diangkat dalam penelitian ini. Adapun teknik analisa data yang digunakan adalah metode analisis interaktif yang merupakan rangkaian dari proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan / verifikasi data.

Perencanaan Asrama Haji Transit Kabupaten Kutai Timur di Kota Sangatta, ini direncanakan untuk mengkordinasi atau pengumpulan jamaah haji berasal dari berbagai kecamatan yang ada Kabupaten Kutai Timur.

Dapat disimpulkan Asrama Haji Transit adalah tempat yang direncanakan berfungsi sebagai tempat karantina sementara sebelum berangkat dan sesudah melaksanakan kegiatan Ibadah haji di Arab Saudi. Maka oleh karena itu perlunya suatu tempat atau wadah yang bisa menampung kegiatan para jamaah haji dengan jumlah meningkat yang ingin berangkat menunaikan Ibadah haji.


Full Text:

doc

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012