PERAN PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN PAKIS
Abstract
Artikel ini dibuat bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran pegawai kantor kecamatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di kantor kecamatan pakis. Dan juga apakah masyarakat sudah cukup puas dengan bentuk pelayanan yang diberikan para pegawai kantor kecamatan. Metode penelitian yang di pakai untuk menyusun artikel ini yaitu menggunakan desain penelitian deskriptif dan menggunakan metode penelitian kualitatif, yang mana metode ini menggunakan studi kepustakaan dan juga studi lapangan yang melakukan wawancara dengan salah satu pegawai kantor kecamatan pakis. Namun hasil penelitian yang diperoleh masih menunjukkan beberapa hambatan yang sering terjadi di kantor kecamatan ini, khususnya di bagian pelayanannya yang mana masih banyak sekali pelayanan yang masih belum sesuai dengan harapan masyarakat atau sop yang telah diberikan oleh kantor kecamatan untuk para pegawai, yang mana ketidaknyamanan itu muncul dari beberapa pegawai yang kurang ramah, kurang sabar, kurang telaten dalam memberikan pelayanan kepada masyakarakat setempat. Dan juga ada beberapa sarana dan prasarana yang kurang lengkap serta kurang nyaman untuk di pakai masyarakat untuk waktu menunggu yang cukup lama.
Kata kunci: Peran, Pegawai Kecamatan, Kualitas Pelayanan
Full Text:
pdfReferences
-Article Text-26904-1-10-20211005.pdf
http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6015
http://jurnal.stiatabalong.ac.id/index.php/JAPB/article/view/560
alfonkimbal,+Reseal+Akay.pdf
http://repository.unpas.ac.id/30772/
https://unma.ac.id/jurnal/index.php/JC/article/view/120
DOI: https://doi.org/10.31293/ddk.v24i2.6893
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 DEDIKASI : Jurnal Ilmiah Sosial, Hukum, Budaya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing: