PERAN PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN PAKIS

tiara sarah

Abstract


Artikel ini dibuat bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran pegawai kantor kecamatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di kantor kecamatan pakis. Dan juga apakah masyarakat sudah cukup puas dengan bentuk pelayanan yang diberikan para pegawai kantor kecamatan. Metode penelitian yang di pakai untuk menyusun artikel ini yaitu menggunakan desain penelitian deskriptif dan menggunakan metode penelitian kualitatif, yang mana metode ini menggunakan studi kepustakaan dan juga studi lapangan yang melakukan wawancara dengan salah satu pegawai kantor kecamatan pakis. Namun hasil penelitian yang diperoleh masih menunjukkan beberapa hambatan yang sering terjadi di kantor kecamatan ini, khususnya di bagian pelayanannya yang mana masih banyak sekali pelayanan yang masih belum sesuai dengan harapan masyarakat atau sop yang telah diberikan oleh kantor kecamatan untuk para pegawai, yang mana ketidaknyamanan itu muncul dari beberapa pegawai yang kurang ramah, kurang sabar, kurang telaten dalam memberikan pelayanan kepada masyakarakat setempat. Dan juga ada beberapa sarana dan prasarana yang kurang lengkap serta kurang nyaman untuk di pakai masyarakat untuk waktu menunggu yang cukup lama.

Kata kunci: Peran, Pegawai Kecamatan, Kualitas Pelayanan  


Full Text:

pdf

References


-Article Text-26904-1-10-20211005.pdf

http://repository.uhn.ac.id/handle/123456789/6015

http://jurnal.stiatabalong.ac.id/index.php/JAPB/article/view/560

alfonkimbal,+Reseal+Akay.pdf

http://repository.unpas.ac.id/30772/

https://unma.ac.id/jurnal/index.php/JC/article/view/120




DOI: https://doi.org/10.31293/ddk.v24i2.6893

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 DEDIKASI : Jurnal Ilmiah Sosial, Hukum, Budaya

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Indexing: