PENGARUH MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. JONATHAN AGUNG BERSAUDARA

Any Priyanthy1 H. Eddy Soegiarto K2 Mardiana3

Abstract


Hipotesis dalam penelitian ini diketahui Hasil pengujian menunjukkan Fhitung sebesar 13,782 dengan signifikan sebesar 0.000 < dari probabilitas 0.05, maka hipotesis menyatakan adanya pengaruh positif dan  signifikan variabel independen yang terdiri dari motivasi dan lingkungan kerja terhadap variabel dependen kinerja karyawan dapat diterima.

Hasil uji t menyatakan adanya pengaruh signifikan secara parsial variabel independent yang terdiri dari motivasi dan lingkungan kerja mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT.Jonathan Agung Bersaudara.

Hasil uji t menyatakan variabel independen yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kinerja karyawan adalah motivasi  dengan hasil perhitungan dimana variabel motivasi X1 memperoleh hasil thitung sebesar 3.500 yaitu 0,269 dengan nilai signifikan sebesar 0.001 < 0.05. sedangkan variabel lingkungan kerja X2 memperoleh hasil 3.091 yaitu 0.248 dengan nilai signifikan 0.003 < 0.05. sehingga hal ini dapat dikatakan bahwa hipotesis dapat diterima.


Keywords


Motivasi, Lingkungan Kerja dan Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Hendry Simamora. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia.Ed.Ke-3Cet. Pertama, STIE-YKPN : Yogyakarta.

Ghozali, Imam, 2009. Ekometrika Teori, konsep dan Aplikasi dengan SPSS 17. Badan Penerbit Universitas Diponegoro: Semarang

Hasibuan, .Malayu S.P,2001. Sumber Daya Manusia. Cet.Ke-4. Bumi Aksara: Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.