ANALISIS KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT SANGKULIRANG KABUPATEN KUTAI TIMUR

Marjoni Rachman Rika Ardina

Abstract


RIKA ARDINA. Public Service Performance Analysis at Sangkulirang District Office of East Kutai Regency, under the guidance of Dr. Marjoni Rachman, M.Si as Supervisor I and Drs. Ghufron, M.Si as Supervisor II.

This study aims to find and describe the Performance of Public Service in the Office of the Sub-district of Sangkulirang, East Kutai Regency. The approach used in this research is qualitative descriptive approach. In this research will be description of four indicators, namely Accountability, Reponsiveness, Competency and Transparency.

The results showed that Public Service Performance at Sangkulirang District Office of East Kutai Regency got a score of 88.4% and this was included in either category. Thus the formulation of the problem in this study has been answered.


Keywords


Performance of Public Services

Full Text:

doc

References


Ahmad, Mustaq, 2005, Etika Bisnis dalam Islam, Penerbit Pustaka Al Kautsar, Jakarta.

Arikunto, Suharsimi, 1993, Organisasi dan Administrasi, Penerbit Rajawali Press, Jakarta.

Atmosudirdjo, Prajudi, 1985, Dasar-Dasar Ilmu Administrasi, Penerbit Ghalia Indonesia, Jakarta.

____________, 1994, Kesekretariatan dan Administrasi Perkantoran, Penerbit Ghalia Indonesia, Jakarta.

Bharata, Adya, 2004, Dasar-Dasa r Pelayanan Prima, Penerbit Media Komputindo Kelompok Gramedia, Jakarta.

Budiono, 2003, Pelayanan Prima Perpajakan, Penerbit Rineka Cipta, Jakarta.

Danim, Sudarwan, 2004, Motivasi Kepemimpinan dan Efektivitas Kelompok, Penerbit Rineka Cipta, Jakarta.

Dwiyanto, Agus, 1995, Penilaian Kinerja Organisasi Publik, Penerbit Universitas Gajah Mada, Yogjakarta.

_____________, 2002, Reformasi Birokrasi Publik di Indonesia, Penerbit Cetakan I, Penerbit Galang Printika, Yogjakarta.

_____________, 2005, Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik, Penerbit Gajah Mada Universiti Press, Yogjakarta.

_____________, 2010, Manajemen Ppelayanan Publik; Peduli, Inklusif dan Kolaboratif, Penerbit Gajah Mada Universiti Press, Yogjakarta.

_____________, 2011, Mangembalikan Kepercayaan Publik melalui Reformasi Birokrasi , Penerbit PT. Gramedia, Jakarta.

Furtwengler, Dale, 2002, Penilaian Kinerja, Menguasai Keahlian yang Anda Perlukan dalam 10 Menit, Penerbit Andi, Yogjakarta.

Hasan Ali, 2005, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Edisi Ketiga, Penerbit Balai Pustaka, Jakarta.

Ibrahim, Amin, 2008, Pokok-Pokok Administrasi Publio dan Implementasinya, Penerbit Refika Aditama, Bandung.

INDEEF, 1999, Birokrasi Korupsi dan Reformasi, INDEEF, Jakarta.

Keban, Y.T, 2004, Enam Dimensi Strategis Administrasi Publik, Penerbit Gava Media, Yogjakarta.

Kirom, Bahrul, 2010, Mengukur Kinerja Pelayanan dan Kepuasan Konsumen, Penerbit Pustaka Reka Cipta, Bandung.

LAN-RI, 2003, Penyusunan Standar Pelayanan Publik LAN-RI, Jakarta.

Mahsum, Moehammad, 2006, Pengukuran Kinerja Sektor Publik, Penerbit BPFE, Yogjakarta.

Manullang, 1985, Dasar-Dasar Manajemen, Penerbit Ghalia Indonesia, Jakarta.

Meonir, HAS, 2006, Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia, Penerbit Bumi Aksara, Jakarta.

Nurhidayat, Himpunan Perundang-Undangan Otonomi Daerah No. 32 Tahun 2004, Bandung, Penerbit

Nuansa Aulia, 2004. Pabundu Tika, Mohd, 2006, Budaya Organisasi dan Peningkatan Kinerja Perusahaan, Penerbit Bumi Aksara, Jakarta.

Purbopranoto, Koentjoro, 2001, Dimensi Pemikiran Hukum Administrasi Negara, Penerbit UI Press, Jakarta.

Ratminto dan Atik, 2010, Manajemen Pelayanan, Penerbit Pustaka Pelajar, Yogjakarta.

Rasyid, Ryaas, 2000, Makna Pemerintahan; Tinjauan dari segi Etika dan

Kepemimpinan, Penerbit Mutiara Sumber Widya, Jakarta.

_____________, 1997, Kajian Awal Birokrasi Pemerintahan, Cetakan VI, Penerbit PT. Mutiara Sumber Widya, Jakarta.

Sandjaja, B dan Albertus Heriyanto, Panduan Penelitian, Penerbit Prestasi Pustaka Publisher, Jakarta.

Sarwoto, 1989, Dasar-dasar Organisasi dan Manejemen, Penerbit Ghalia Indonesia, Jakarta.

Siagian, Sondang P, 2002, Kiat Meningkatkan Produktivitas Kerja, Penerbit Andi Mahasatya, Jakarta.

_____________, Kerangka Dasar Ilmu Administrasi, Jakarta, Penerbit Rineka Cipta, Jakarta.

Syafilah, 2007, Analisis Prestasi Kerja Pegawai pada Kantor Camat Bantan Kabupaten Bengkalis, Skripsi UIN Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru.

Sugiyono, 2001, Metode Penelitian Administrasi, Penerbit Alfabeta, Bandung.

Terry, G.R, dan L.W. Rue, 1993, Dasar-Dasar Manajemen, Penerbit Bumi Aksara, Jakarta.

Thoha, Miftah, 1987, Persfektif Perilaku Birokrasi (dimensi-dimensi Prima Ilmu Administrasi Negara), Penerbit Rajawali Press, Jakarta.

_____________, 2005, Perilaku Organisasi, Penerbit Raja Grafisindo Persada, Jakarta.

Umar Husein, 2004, Metode Riset Ilmu Administrasi, Penerbit Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.