ANALISIS IMPLEMENTASI SISTEM PENGELOLAAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN PADA KANTOR DESA WALANGA KECAMATAN PENRANG KABUPATEN WAJO

Andi Eka Resmi

Abstract


Analisis Implementasi Sistem Pengelolaan Administrasi Kepegawaian Pada Kantor Desa Walanga Kecamatan Penrang Kabupaten Wajo dibawah oleh bimbingan Ibu Dra. Hj. Nanik Pujiastuti, M.Si sebagai Pembimbing I dan Bapak Drs. Jamil Bazarah, M.Si sebagai Pembimbing II.

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pelaksanaan administrasi kepegawaian yang dilakukan pada kantor Desa Walanga Kecmatan Penrang Kabupaten Wajo, (2) faktor-faktor yang mendukung pelaksanaan administrasi kepegawaian pada kantor Desa Walanga Kecamatan Penrang Kabupaten Wajo, (3) faktor-faktor yang menghambat pelaksanaan Administrasi Kpoegawaian Pada Kantor Desa Walanga Kecamatan Penrang Kabupaten Wajo, (4) Cara yang dilakukan untuk mengatasi hambatan-hambatan dalam pelaksanaan Administrasi Kpegawaian.

            Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Adapun yang menjadi subjek penelitian adalah semua pihak yang dapat memberikan informasi lengkap mengenai latar belakang dan keadaan sebenarnya dari Administrasi Kepegawaian pada Kantor Desa Walanga Kecamatan Penrang Kabupaten Wajo yaitu pegawai pada bagaian perencanaan dan pengadaan pegawai teknik pengumpulan data menggunkan teknik wawancara,observasi dan dokumentasi.


Keywords


Administrasi Kepegawaian

Full Text:

doc doc

References


Anwar Prabu Mangkunegara. (2004). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: PT Remaja.

Rosdakarya Bedjo Siswanto. (1989). Manajemen Tenaga Kerja. Bandung: Sinar Baru.

Depdiknas. (2005). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.

Dewi Hanggraeni. (2012). Manajemen Sumber daya manusia. Jakarta: FEUI.

Faustino Cardoso Gomes. (1991). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Andi Yogyakarta. Hani Handoko. (2001). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: BPFE.

Heidjrachman dan Suad Husnan. (1981). Manajemen Personalia. Yogyakarta: BPFE.

Inu Kencana Syafiie dkk. (1999). Ilmu Administrasi Publik. Jakarta: Rineka Cipta. Malayu S.P.

Hasibuan. (2003). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Marihot T.E. Hariandja. (2007). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Grasindo.

Maman Ukas. (2004). Manajemen Konsep Prinsip Dan Aplikasi. Bandung : Agnini.. Mathis & Jackson.(2006). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Salemba Empat. Miftah Thoha. (1989). Administrasi Kepegawaian Daerah. Jakarta: Ghalia Indonesia. Moh. Agus Tulus.(1989). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama Musanef.(2000). Manajemen kepegawaian.Jakarta: Gunung Agung.

Maman Ukas. (2004). Manajemen Konsep Prinsip Dan Aplikasi. Bandung: Agnini.

Mathis & Jackson.(2006). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Salemba Empat.

Mutiara S. Panggabean. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Ghalia Indonesia.

Nurdin Usman. (2002) Kontek Implementasi berbasis Kurikulum, Grasindo,Jakarta

Peorwadarminta.(2003). Kamus Umum Bahasa Indonesia.Jakarta; Balai Pustaka. Raharjo.(2000). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Suwatno.(2003). Azas-azaz manajemen Sumber Daya manusia.Bandung: Suci Press.

Guntur Setiawan, ( 2004) Implemetasi dalam Birokrasi Pembangunan,Balai Pustaka,Jakarta,


Refbacks

  • There are currently no refbacks.