PENGARUH MOTIVASI KERJA PEGAWAI KANTOR KECAMATAN LONG IKIS KABUPATEN PASER TERHADAP PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT

Said Amirudin Asegaf

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh motivasi kerja pegawai kantor Kecamatan Long Ikis Kabupaten Paser terhadap pelayanan kepada masyarakat. Dasar penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian secara kuantitatif deskriptif.

Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode kuesioner dan mempelajari data berupa laporan dan bukti-bukti yang berkaitan dengan penelitian. Data dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan tabel frekuensi dan hasil akhirnya ditentukan dengan nilai rata-rata.

Hasil penelitian menujukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variabel Motivasi dangan variabel Pelayanan Kantor Kecamatan Long Ikis. Hal ini dapat diketahui dari hasil uji statistik dimana koefisien korelasi  ®  adalah sebesar 0.507, yang berarti terdapat hubungan yang sedang diantara kedua variabel.


Keywords


pengaruh Motivasi Kerja

Full Text:

doc

References


DAFTAR PUSTAKA

Buku

Hardiansyah. 2011. Kualiatas pelayanan public.( Konsep, Dimensi, Indikator Dan implementasinya). Yogyakarta : Gava Media.

Hasibuan, SP. Malayu. 2008. Organisasi dan motivasi ( Dasar Peningkatan Produktivitas ). Jakarta : Bumi Aksara.

Hasibuan, SP. Malayu. 2006. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara

Mangkunegara, Anwar prabu. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan,. Bandung : Refika Aditama.

Rahmayanti, Nina. 2010. Manajemen Pelayanan Prima. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Moenir. 2008. Manajemen Pelayanan Umum Indonesia, Jakarta Bumi Aksara

Notoadmojo, Suekidjo, 2009. Pengembanagan Sumber Daya Manusia. Jakarta : Cetakan Keempat rineka Cipta.

Sugyono. 2013. Metode penelitisn Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung Alfbeta

Sugyono. 2012. Metode Penelitian Administrasi. Bandung alfabeta.

Sunyoto, Danang Dan Burhanudin. 2011. Prilaku Organisasional. Yogyakarta : Caps.

Thoha, Mifta, 2009. Prilaku Organisasi Konsep Dasar Dan Aplikasinya. Jakarta. Raja Garafindo Persada.

Torang, Syamsir. 2012. Organisasi dan Menejemen. Bandung : Alfabeta.

DOKUMEN

Peraturan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 36 Tahun 2012 tentang petunjuk teknis penyusunan,penetapan dan penerapan standar pelayanan.

Peraturan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 63 Tahun 2003 Pedoman umum penyelenggaraan pelayanan public.

Keputusan Mentri PAN Nomor. 26/KEP/M.PAN/6/2004 tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

WEBSITE

http://kamusbahasaindonesia.org/pelayanan diakses tanggal 22 Desember 2017.

DOKUMEN PENDUKUNG LAINNYA

Kompilasi Buku Bacaan Mata Kuliah Prilaku organisasi.

Jurusan Ilmu Administrasi FISIP UNTAG, 2010. Pedoman Penulisan Skripsi. Samarinda: FISIP UNTAG.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.