ANALISIS KINERJA PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR SAMSAT PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Leonardo Redigus TB

Abstract


Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Analisis Kinerja Pelayanan Publik Di Kantor Samsat Provinsi Kalimantan Timur Kota Samarinda.
Dengan tujuan di atas maka alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif. Faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cepat, Tepat, Akurat, Berkualitas. Dengan analisis ini penulis akan menganalisa berbagai data yang dikumpulkan dari berbagai sumber kemudian dipaparkan secara rinci dalam bentuk deskriptif.
Berdasarkan analisis yang dilakukan terhadap berbagai sumber data yang dikumpulkan, bahwa Analisis Kinerja Pelayanan Publik di Kantor Samsat Provinsi Kalimantan Timur Kota Samarinda jika dilihat melalui empat faktor di atas dapat dikatakan berjalan baik dan efektif. Namun masih ada kendala penghambat efektivitas pelayanan tersebut seiring pelaksanaannya.

Keywords


Analisis Kinerja Pelayanan Publik

Full Text:

PDF

References


Atep Adya Barata. 2003. Dasar- Dasar Pelayanan Prima. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Ainur Rohman, Ahmad dkk. 2010. Reformasi Pelayanan Publik. Malang : Averroes Press.

Anas Sudijono. 2008. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada

Lembaga Administasi Negara. 2004.Modul Sistem Akuntabilitas Kinerjs Instansi Pemerintah (Edisi Kedua). Jakarta: Lembaga Administrasi Negara.

Lembaga Administrasi Negara. 2006. SANKRI Edisi Revisi Sistem Administrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia: Landasadan Pedoman Pokok Penyelenggaraan dan Pengembangan Sistem Administrasi Negara. Jakarta: Lembaga Administrasi Negara.

Lukman Sampara. 1998. Manajemen Kualitas Pelayanan. Jakarta: STIA LAN Press.

Moenir. 2014. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara.

Nina Rahmayanty. 2010. Manajemen Pelayanan Prima. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Pasolong, Harbanni. 2008. Teori Administrasi Publik. Bandung: Alfabeta.

Santosa, Pandji. 2008. Administrasi Publik Teori dan Apilkasi Good

Governance. Bandung :PT Refika Aditama

Suharsimi Arikunto. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik.

Jakarta: PT. Rineka Cipta.

Sinambela, Lijan Poltak. 2006. Reformasi Pelayanan Publik: Teori, Kebijakan, dan Implementasi. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Sinambela, Lijan 2011. Reformasi Pelayanan Publik Teori, Kebijakan dan Impelementasi. Jakarta : Bumi Aksara

Dokumen – dokumen :

Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.