PENGARUH SEMANGAT KERJA PEGAWAI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KANTOR KEPALA DESA KAMPUNG SEKOLAQ DARAT KECAMATAN SEKOLAQ DARAT KABUPATEN KUTAI BARAT

Stefen Rori

Abstract


 Skripsi dengan Judul: Pengaruh Semangat Kerja Pegawai Terhadap Produktivitas Kerja Kantor Kepala Desa Kampung Sekolaq Darat Kecamatan Sekolaq Darat Kabupaten Kutai Barat di bawah asuhan Bapak Drs. Damai Darmadi M.Si sebagai pembimbing utama dan H. Ahmad Jubaidi, S.Sos, M.Si sebagai pembimbing pendamping.

Berdasarkan data statistik produktivitas dalam pengurusan dokumen di Kantor Kepala Desa Kampung Sekolaq Darat Kecamatan Sekolaq Darat Kabupaten Kutai Barat mengalami kenaikan. Untuk menangani permintaan pengurusan dokumen yang semakin meningkat, diperlukan semangat dan etos kerja pegawai yang tinggi.

Pada skripsi ini dibahas Pengaruh Semangat Kerja Pegawai Terhadap Produktivitas Kerja Kantor Kepala Desa Kampung Sekolaq Darat Kecamatan Sekolaq Darat Kabupaten Kutai Barat. Terhadap Produktivitas Pengurusan Dokumen. Pada skripsi ini akan dianalisis apakah terdapat pengaruh antara semangat kerja pegawai dengan produktivitas pengurusan dokumen dengan menggunakan Korelasi Product Moment (Pearson).

Setelah penulis menganalisis data dan mengadakan pengujian hipotesis, baik terhadap variabel semangat kerja pegawai (X ) maupun variabel produktivitas (Y), maka dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel semangat kerja pegawai berpengaruh positif terhadap produktivitas dalam pengurusan dokumen. Hal ini terbukti dari hasil analisis data dengan menggunakan Korelasi Product Moment (Pearson) diperoleh koefesien korelasi r = 0,86. Dimana dalam kriteria interpretasi pada tabel 1, yaitu 0,80 – 0,100 adalah tingkat hubungannya (korelasinya) sangat kuat. Ini berarti semakin tinggi semangat kerja pegawai Terhadap Produktivitas Kerja Kantor Kepala Desa Kampung Sekolaq Darat Kecamatan Sekolaq Darat Kabupaten Kutai Barat, maka semakin tinggi pula produktivitas dalam pengurusan dokumen Kepada para pegawai diharapkan agar tetap dapat menjaga kedisiplinan, tanggung jawab serta kerjasama yang sudah terjalin dengan baik, agar produktivitas dalam penyelesaian dokumen yang dibutuhkan masyarakat di Kantor Kepala Desa Kampung Sekolaq Darat Kecamatan Sekolaq Darat Kabupaten Kutai Barat dapat lebih ditingkatkan lagi dan dapat lebih maksimal.


Keywords


Semangat Kerja Pegawai, Produktivitas Kerja

Full Text:

doc

References


DARTAR PUSTAKA

, Undang-undang No. 32, Tentang Otonomi Daerah, Penerbit Citra Umbara, Bandung, 2004

, Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Ketiga, Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional, Penerbit Balai Pustaka, Jakarta, 2001

Sondang P. Siagian, Kiat Meningkatkan Produktivitas Kerja, Penerbit PT. Rineka Cipta, Jakarta, 2002

J. Supranto, Statistik Teori dan Aplikasi, Edisi Keenam, Penerbit Erlangga, Jakarta, 2000

Prof. Drs. Sutrisno Hadi, MA, Metodologi Research Jilid 1, Penerbit Andi Yogyakarta, 2000

Prof. Drs. Sutrisno Hadi, MA, Metodologi Research Jilid 2, Penerbit Andi Yogyakarta, 2000

Prof. Dr. Soegiono, Metode Penelitian Administrasi, Penerbit Alfabeta, Bandung, 2003

Drs. Husain Umar, SE, MM, MBA, Riset Sumber Sumber Daya Manusia, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2004

Irawan Suhartono, Metode Penelitian Sosial Cetakan Keempat, Penerbit PT. Remaja Rosdakarya, Bandung, 2000

Kartini Kartono, Pengantar Metodologi Riset Sosial, Alumni Bandung, 2001


Refbacks

  • There are currently no refbacks.