ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION WANITA MELALUI FACEBOOK

Anna Ernawati -

Abstract


Penelitian ini menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian via internet pada toko online di facebook. Perkembangan tekhnologi yang begitu pesat termasuk internet membawa yang besar bagi segala aspek, tidak terkecuali perkembangan dunia bisnis dan pemasaran.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian produk fashion wanita melalui facebook. Penulisan ini menggunakan uji asumsi klasik, seperti uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi dan uji regresi linear berganda seperti uji t, uji f dan uji korelasi.

Hasil dari penelitian ini adalah variabel kepercayaan tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai 0,085, variabel kemudahan mempunyai pengaruh signifikan dengan nilai 0,726 dan variabel kualitas informasi tidak mempunyai pengaruh signifikan dengan nilai 0,106. Hasil penelitian tersebut bahwa tidak semua variabel independent mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen berdasarkan uji F dan uji t.


Keywords


Perilaku Konsumen, Keputusan Pembelian

References


.Benito, Adityo, 2011, Analisis Pengaruh Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian di Situs Online Kaskus, Semarang : Universitas Diponegoro

Davis, F.D, 2002, Perceived Usefulness and Perceived Easy of Use, MIS Quarterly, Vol 13. pp 319 – 339

O’ Brian, James, 2005, Pengantar Sistem Informasi, Edisi Kedua Belas, Jakarta : Penerbit PT. Salemba Empar.

Prawira Budi, Triton,2006, Riset Statistik Parametrik, CV.Andi Offset, Yogyakarta.

Suhari, Yohanes, 2008, Keputusan Membeli Secara Online dan Faktor - Faktor Yang mempengaruhinya, Jurnal tekhnologi Informasi DINAMIK, Vol XIII, No.2, Hal : 140-146.




DOI: https://doi.org/10.31293/jma.v4i1.1065

Refbacks

  • There are currently no refbacks.