Pengaruh Bauran Promosi Dan Harga Terhadap KeputusanCustomer Membeli Cat Minyak Merek Avian Pada PT. Tirtakencana Tatawarna Samarinda

Musdedi Theresia Militina Mardiana

Abstract


Tujuannya adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh bauran promosi dan hargayang terdiri dari advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing dan harga terhadap keputusan customer membeli cat minyak merek avian pada PT. Tirtakencana Tatawarna Samarinda.

Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan komputer menggunakan program SPSS versi 21.00.Populasinya adalah Customer Cat MInyak Merek AvianĀ  sebanyak 100 orang dan sampel menggunakan rumus slovin diperoleh 50 respondent.

Hasil uji F ( uji serentak ) diperoleh F hitung = 32,165 > F tabel = 2,61 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti secara serentak variabel bauran promosi yang terdiri dari advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan customermembeli sehingga hipotesis pertama diterima. Hasil uji t ( uji parsial ) faktor harga yang mempunyai pengaruh dominan dan signifikan terhadap keputusan membeli dengan t hitung = 7,790> t tabel = 1,68 dan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis diterimah.

Keywords


Bauran promosi dan harga, Keputusan Membeli.

Full Text:

PDF

References


Assauri, Sofjan, 2009, Manajemen Pemasaran, Dasar Konsep dan strategi, Cetakan Kesembilan, PT.RajaGrafindo Persada, Jakarta.

Kotler, Philip, Amstrong Gary, 2008, Principles Of Marketing, Edisi Dua Belas, Prentice Hall-Inc, USA.

__________, 2000, Marketing Management, Analysis, Planning and Control, Prentice Hall-Inc, USA.

__________, 2007, Manajemen Pemasaran Perspektif Asia, Buku Satu, PT.Prenhallindo, Jakarta.

Radiosunu, 2000, Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Analisis, Bagian Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Stanton, J. William, 2001, Fundamental Of Marketing, Four Edition, Mc. Graw Hill, Book Company, Inc London.

__________, 2002, Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi Ketujuh, Erlangga, Jakarta.

__________, 2003, Prinsip-prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta.

Swastha, Basu dan Irawan, 2001, Azas-Azas Marketing, Edisi Ketiga, Liberty, Yogyakarta.

__________, 2002, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.

Umar Husein, 2007, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, PT.Gramedia, Jakarta.

Wijaya, Irawan Farid dan Sudjoni, M. N, 2003, Pemasaran Prinsip dan Kasus, Edisi Kedua, BPFE, Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.31293/ekm.v4i2.1160

Refbacks

  • There are currently no refbacks.