KEPUASAN INVESTOR DALAM PERDAGANGAN EMAS SISTEM ONLINE TRADING PADA PT.BEST PROFIT FUTURES SAMARINDA

Feri Robingatin, Theresia Militina, Rina Masithoh

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui pengaruh tangible, responsiveness, reliability, empathy, dan assurance secara bersama atau simultan terhadap kepuasan investor perdagangan emas sistim online trading pada PT. Best Profit Futures di Samarinda, dan mengetahui pengaruh yang dominan dari tangible, responsiveness, reliability, empathy dan assurance terhadap kepuasan investor perdagangan emas sistim online trading pada PT. Best Profit Futures di Samarinda.

Penelitian  akan  difokuskan  pada  tingkat  kepuasan  yang  diberikan  oleh  PT.Best  Profit  Futures  Samarinda  terhadap  para  investor. Populasi berjumlah 2.375 orang investor dan sampel 96 orang investor, dengan menggunakan teknik pengumpulan data dari Husin Umar (2006:146).

Alat analisis yang digunakan adalah alat analisis statistik Regresi Linier Berganda, yaitu Uji Serentak (Uji F) dan Uji Parsial (Uji t).Analisis ini dapat dibantu dengan menggunakan perhitungan program komputer SPSS versi 16.0.

Variabel-variabel pelayanan dengan indikator tangible (bukti fisik), responsiveness (daya tanggap), realibility (realibilitas), empathy (perhatian), dan assurance (jaminan) PT.Best Profit Futures Samarinda berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah/investor.

Dari analisis dan pembahasan di atas dapat dilihat bahwa PT.Best Profit Futures Samarinda sudah sepenuhnya sesuai variabel pelayanan dengan indikator-indikator pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan investor PT.Best Profit Futures Samarinda. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang telah dikemukakan di bab terdahulu dapat diterima

Keywords


: Kepuasan Investor, Pelayanan,Tangible, Responsiveness, Reliability, Empathy Dan Assurance

Full Text:

PDF

References


Tjiptono Fandy, 2005, Pemasaran Jasa, Bayumedia Publising, Malang, Jawa Timur

Tjiptono Fandy, 2009, Service Quality & Satisfication, Andi Offset, Yogyakarta

Umar Husein, 2006, Measuri Research Methods in Finance and Banking, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Zulian Yamit, 2005, Manajemen Kualitas Produk dan Jasa, Ekonosia, Yogyakarta




DOI: https://doi.org/10.31293/jma.v4i2.1246

Refbacks

  • There are currently no refbacks.