PENGARUH MEDIA SOSIAL FACEBOOK FORUM JUAL BELI SANGATTA TERHADAP PENJUALAN MAKANAN KULINER

SYOHRA SYOHRA JUITA

Abstract


Syohra Juita, 2016. Permasalahan dari penelitian ini adalah apakah media sosial forum jual beli Sangatta berpengaruh signifikan terhadap penjualan makanan kuliner.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikan atau tidaknya pengaruh media sosial forum jual beli Sangatta terhadap penjualan makanan kuliner secara bersama-samaa.

Dasar teori yang digunakan adalah manajemen pemasaran dan modelanalisis yangdigunakanuntukmengetahuiPengaruhforum jual beli Sangatta terhadap penjualan makanan kuliner adalahmetoderegresi linear sederhana.

Populasi penelitian ini adalah anggota forum jual beli Sangatta. Sampel yang diambil dalam penelitian sebanyak 50 orang.

            Data-data yang telah dihimpun dianalisis dengan menggunakan persamaan regresi linear sederhana dan mendapatkan hasil sebagai berikut : Y = 2,308 + 0,433X. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa media sosial forum jual beli Sangatta berpengaruh signifikan terhadap penjualan makanan kuliner.

            Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara media sosial forum jual beli Sangatta terhadap penjualan makanan kuliner dengan nilai koefisien determinasi adalah sebesar 68% yang artinya media sosisal forum jual beli Sangatta meningkatkan penjualan makanan kuliner

Keywords


Media sosial,penjualan.

Full Text:

PDF

References


Assauri, Sofyan. 2004.Manajemen Pemasaran. Jakarta. PT. RajaGrafindo Persada.

Alma, Buchari. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.Bandung: Alfabeta

Ghozali, Imam. 2009. Aplikasi analisis Multivariate dengan SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro.

Kothler, Philip. 2003. Dasar-dasar Pemasaran.Jilid 1. Edisi Sembilan. Jakarta: PT. Indeks Gramedia.

Silalahi,. 2009. Metode Penelitian. Bandung: PT. Refika Aditama

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.31293/jma.v6i1.2657

Refbacks

  • There are currently no refbacks.