ANALISIS PERTUMBUHAN RETURN ON INVESTMENT (ROI) PADA BADAK OCCUPATIONAL HEALTH CLINIC (BOHC) MUARA BADAK

BENI FAJAR HERWANTO

Abstract


Beni Fajar Herwanto, Analisis Pertumbuhan Return on Investment pada Badak Occupational Health Clinic (BOHC) Muara Badak (dibawah bimbingan Bapak LCA. Robin Jonathan dan Ibu Rina Masitoh).

Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah apakah pertumbuhan Net Profit Margin dan  Total Assets Turnover sebanding terhadap pertumbuhan Return on Investment pada Badak Occupational Health Clinic (BOHC) Muara Badak pada tahun 2005 sampai dengan 2012.

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pertumbuhan Net Profit Margin dan  Total Assets Turnover terhadap pertumbuhan Return on Investment pada Badak Occupational Health Clinic (BOHC) Muara Badak pada tahun 2005 sampai dengan 2012.

Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan Klinik BOHC Muara Badak periode 2003 sampai dengan 2012. Hipotesis diterima apabila pertumbuhan Net  profit margin dan total assets turnover berbanding lurus terhadap tingkat pertumbuhan return on Investment pada Klinik BOHC Muara Badak ,sebaliknya hipotesis ditolak apabila apabila pertumbuhan Net  profit margin dan total assets turnover tidak berbanding lurus dengan tingkat pertumbuhan return on investment pada Badak Occupational Health Clinic (BOHC) Muara Badak.

Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan formula yang ada didapatkan hasil bahwa pertumbuhan net profit margin dan total assets turnover tidak berbanding lurus terhadap pertumbuhan return on investment pada Klinik BOHC Muara Badak.

Hipotesis dalam penelitian ini ditolak karena pertumbuhan Net  profit margin dan total assets turnover tidak berbanding lurus tingkat pertumbuhan return on investment pada Klinik BOHC Muara Badak


Keywords


Return on Investment

Full Text:

PDF

References


Kasmir, 2010, Pengantar Manajemen Keuangan, Edisi Pertama, Kencana, Jakarta.

Mulyadi, 2001, Akuntansi Manajemen, Edisi 3, Bumi Aksara, Jakarta.

Syafri Harahap, Sofyan, 2008, Analisa Kritis atas Laporan Keuangan, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Husnan, Suad dan Enny Pudjiastuti, 2006, Dasar-Dasar Manajemen Keuangan, Edisi Kelima, UPP STIM YKPN, Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.31293/jma.v6i1.2659

Refbacks

  • There are currently no refbacks.