PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA) PT. MUSTIKA RATU, Tbk PERIODE 2010 – 2014

Yuniarti Yuniarti Usvitasari

Abstract


Permasalahan dalam skripsi ini adalah “Apakah perputaran kas, perputaran piutang, perputaran persediaan dan perputaran modal kerja pada PT Mustika Ratu Tbk meningkatkan growth of return on asset PT Mustika Ratu Tbk ?”. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui perputaran kas, perputaran piutang , perputaran persediaan, perputaran modal kerja serta growth of return on asset pada PT Mustika Ratu Tbk . Dasar teori adalah akuntansi keuangan yang berfokus pada perputaran modal kerja yang terdiri dari perputaran kas, perputaran piutang , perputaran persediaan dan rasio profitabilitas yaitu return on asset serta growth of return on asset.

Hipotesis “Perputaran kas meningkatkan growth of return on asset pada PT Mustika Ratu Tbk, perputaran piutang meningkatkan growth of return on asset pada PT Mustika Ratu Tbk, perputaran persediaan meningkatkan growth of return on asset pada PT Mustika Ratu Tbk dan perputaran modal kerja meningkatkan growth of return on asset pada PT Mustika Ratu Tbk”. Alat analisis yang digunakan adalah rasio perputaran kas, rasio perputaran piutang, rasio perputaran persediaan, rasio perputaran modal kerja, return on asset serta growth of return on asset.


Keywords


Perputaran Modal Kerja, Return On Asset

Full Text:

PDF

References


Bambang, Riyanto. 2008. Dasar-Dasar Pembelanjaan Perusahaan. Edisi Keempat. Cetakan Kedelapan. BPFE. Yogyakarta.

F. Bringham, Eugene dan Joel F. Houston. 2004. Dasar-Dasar Manajemen Keuangan. Edisi Kesepuluh. Alih Bahasa : Ali Akbar Yulianto. Salemba Empat. Jakarta.

Husnan, Suad Dan Enny Pudjiastuti. 2004. Dasar-Dsar Manajemen Keuangan. Edisi Pertama. Cetakan Kedua. UPP AMP YKPN. Yogyakarta.

Sartono, Agus. 2001. Manajemen Keuangan Teori dan Aplikasi. Edisi Keempat. Cetakan Ketujuh. BPFE. Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.31293/ekm.v6i1.2693

Refbacks

  • There are currently no refbacks.