STRATEGI SALURAN DISTRIBUSI YANG TEPAT DALAM PENJUALAN KERUPUK MBAH URIP PADA UD REDJO MAKMOER INDONESIA AREA SAMARINDA
Abstract
Permasalahan dari penelitian ini adalah apakah jumlah saluran distribusi dapat berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, dari variabel yang diteliti apakah jumlah saluran distribusi memiliki pengaruh dominan dan signifikan terhadap volume penjualan pada UD Redjo Makmoer Indonesia di Samarinda.
Manajemen pemasaran yaitu penganalisaan, perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan program-program yang bertujuan untuk menimbulkan pertukaran dengan pasar yang dituju dengan maksud untuk mencapai tujuan perusahaan. Hipotesis dari penelitian ini adalah jumlah saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada UD Redjo Makmoer Indonesia di Samarinda.
Dalam penelitian ini peneliti mengambil data volume penjualan dan jumlah saluran distribusi selama 6 Tahun yaitu dari Tahun 2011 – 2016 pada UD Redjo Makmoer Indonesia di Samarinda.
Data-data yang telah dihimpun di analisis dengan menggunakan regresi linier sederhana. Rumus yang digunakan untuk menghitung regresi linier sederhana yaitu: Y = a + bX. Penulis menggunakan program SPSS 20.
Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, menunjukkan bahwa jumlah saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Temuan ini mendukung hipotesis yang berpengaruh terhadap volume penjualanKeywords
Full Text:
PDFReferences
Hasibuan, Malayu S.P 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta: Bukit Aksara.
Kotler,Philip.2009.ManajemenPemasaran, Edisi Keenam, Jakarta : Penerbit Erlangga.
Dan Keller. 2012. Marketing Management, (Karya Ilmiah) Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kodrat, David Sukardi. 2009. Manajemen Pemasaran, (Karya Ilmiah) Yogyakarta: Graha Ilmu.
Nasution, Arman Hakim. et, al. 2007. Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama, Yogyakarta: Andi Offset.
Rahman, Arif. 2010. Strategi Marketing Mix, Edisi Pertama, Jakarta Selatan: Trans Media.
Radiosunu. 2015. Manajemen Pemasaran: Suatu Pendekatan Analisis Perencanaan, dan Pengendalian. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Akuntansi, Bandung, Alfabeta.
Wahjono, Sentot Imam. 2013. Manajemen Pemasaran, Edisi Pertama, Yogyakarta: Graha Ilmu.
DOI: https://doi.org/10.31293/ekm.v7i1.3274
Refbacks
- There are currently no refbacks.