ANALISIS STORE ATMOSFHERE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DI KFC MALL LEMBUSWANA SAMARINDA
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian adalah, “Apakah store atmosfhere berpengaruh langsung terhadap loyalitas konsumen, dan Apakah store atmosfhere berpengaruh terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.
Tujuan penelitian ini 1) Untuk menganalisis pengaruh store atmosfer terhadap kepuasan konsumen pada KFC Mall Lembuswana Samarinda. 2) Untuk menganalisis pengaruh store atmosfer terhadap loyalitas konsumen makan KFC Mall Lembuswana Samarinda. Alat Analisis yang digunakan yaitu menggunakan alanisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis) yang selanjutnya dihitung menggunakan program SPSS.
Hasil Analisis, menunjukkan bahwa store atmosphere memberikan pengaruh positif dengan nilai sebesar 0,889 dengan nilai sig 0,003 <0,05 kepuasan pembelian memberikan pengaruh positif dengan nilai sebesar 0,643 dengan nilai sig 0,000 < 0,05 kepuasan pembelian memberikan pengaruh positif dengan nilai sebesar 0,643 dengan nilai sig 0,000 < 0,05 yang artinya variabel kepuasan pembelian berperan dalam hubungan store admosphere terhadap loyalitas konsumenFull Text:
PDFReferences
American Marketing Association (AMA). 2009. Dikutip oleh Philip Kotler dan Kotler Kevin Lane yang diterjemahakan oleh Bob Sabran.
Asri, Marwan. 2009. Marketing. Edisi Ketiga. Penerbit UPP-AMP YKNPN, Yogyakarta.
Fandy, Tjiptono, 2011, Pemasaran Jasa, Bayumedia, Malang
Griffin, Jill. 2005. Cuatomer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Jakarta : erlangga.
Hardjono, Winardi, 2000. Manajemen Pemasaran Modern dan Perilaku Konsumen . Penerbit Sinar Baru, Bandung.
Kotler, Philip. 2001, Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan dan Pengendalian, Jakarta : Salemba Empat.
Kotler, Philip 2007, Marketing Management. The Millelium Edition. Printice Hall International, in New Jersey.
Lesonsky, Rieva.2011, Article; Creating an Atmosfhere for you Bar or Restaurant. (http:www.score.org/system/files/u209922)
Levi, Michael, & Weitz, Bortom, 2001, Retailing Management, Fourth Edition, Richard D. Irwin Inc.
Paramita, Niken Yunie. 2013. Analisis Pengaruh Atmosphere Waroeng Joglo ‘Bu Rini’Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal
Sarwono, Jonathan. 2007. Analisis Jalur Untuk Riset Bisnis Dengan SPSS. Yogyakarta: ANDI
Swastha, Basu, & Irwan. 2013, Manajemen Pemasaran Modern, Edisi kedua, Cetakan kedua belas, Liberty Offset, Yogyakarta
Tjiptono, Fandy, 2000, Manajemen Jasa, Edisi ketiga, Andi Offiset, Yogyakarta
Umar Husain, 2013, Riset Pemasaran Dan Prilaku Konsumen, Gramedia Pusat, Jakarta,
Utami, Chistina Whidya. 2010. Manajemen Ritel. Edisi kedua.
Wright, Sewell. 1993. Coreelation and Causation. Journal Of Agriceulture Research.
DOI: https://doi.org/10.31293/ekm.v7i2.3521
Refbacks
- There are currently no refbacks.