Analisis Persepsi Konsumen Antara Barbershop dan Pangkas Rambut Biasa (Studi Kasus pada Bejo Barbershop di Samarinda)

Agung Tri Wahyudi1, Mardiana2, Nurfitriani 3

Abstract


Agung Tri Wahyudi: Analisis Persepsi Konsumen Antara Barbershop dan Pangkas Rambut Biasa (Studi Kasus pada Bejo Barbershop di Samarinda). Di bawah bimbingan Ibu Mardiana sebagai dosen pembimbing I dan Ibu Nurfitriani sebagai dosen pembimbing II.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kehandalan, daya tanggap, empati, bukti fisik, harga, promosi, dan experiential marketing terhadap persepsi konsumen mencukur di Barbershop dan Pangkas Rambut Biasa. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah perilaku konsumen, kualitas pelayanan, harga, promosi, experiential marketing, persepsi konsumen. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan di Bejo Barbershop dengan sampel sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner secara offline dengan menggunakan skala likert untuk mengukur setiap indikator. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis uji beda t-test.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai beda t-test variabel kehandalan terdapat perbedaan persepsi konsumen antara Barbershop dan Pangkas Rambut Biasa, variabel daya tanggap terdapat perbedaan persepsi konsumen antara Barbershop dan Pangkas Rambut Biasa, variabel empati terdapat perbedaan persepsi konsumen antara Barbershop dan Pangkas Rambut Biasa, variabel bukti fisik terdapat perbedaan persepsi konsumen antara Barbershop dan Pangkas Rambut Biasa, variabel harga tidak terdapat perbedaan persepsi konsumen antara Barbershop dan Pangkas Rambut Biasa, variabel experiential marketing terdapat perbedaan antara persepsi konsumen Barbershop dan Pangkas Rambut Biasa

Keywords


Persepsi Konsumen, Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi,Experiential Marketing

Full Text:

PDF

References


Assauri,Sofjan. 2017. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.

Kartajaya, Hermawan. 2010. Connect! Surfing new Wave Marketing. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Sangadji, E.M. dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta : ANDI.

Sugiyono, 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Soegiarto, Eddy. 2016. Metode Penelitian dan Penulisan Ilmiah. Tangerang Selatan : Mahkota Ilmu.

Tjiptono, Fandy dan Anastasia Diana. 2020. Pemasaran. Yogyakarta : ANDI.

Usman, Husaini dan Purnomo Setiady Akbar. 2015. Pengantar Statistika edisi kedua. Jakarta : PT Bumi Aksara.




DOI: https://doi.org/10.31293/ekm.v11i2.6310

Refbacks

  • There are currently no refbacks.