PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA LAUNDRY SEPATU CUCI KASUT DI SAMARINDA

Erika Oktaviani 1 Umi Kulsum Faizal Reza3

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh parcial maupun simultan variabel Context, Communication, Collaboration dan Connection terhadap keputusan penggunaan jasa Laundry sepatu cuci kasut di Samarinda

 

Dasar teori yang digunakan dalam penelitian ini teori manajemen pemasaran khususnya tentang Kualitas Pelayanan, Social Media Marketing keputusan penggunaan jasa.

 

Hasil penelitian diperoleh dengan menggunakan analisis secara parsial variabel Context berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap Keputusan penggunaan jasa laundry Sepatu cuci kasut di Samarinda. Communication berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan penggunaan jasa laundry Sepatu cuci kasut di Samarinda. Collaboration berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan penggunaan jasa laundry Sepatu cuci kasut di Samarinda. Connection berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan penggunaan jasa laundry Sepatu cuci kasut di Samarinda. Context, Communication, Collaboration dan Connection berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan penggunaan jasa laundry Sepatu cuci kasut di Samarinda.


Keywords


Social Media Marketing, Keputusan Penggunaan Jasa

Full Text:

PDF

References


Ashley, C. and Tuten, T. (2015) Creative Strategies in Social Media Marketing: An Exploratory Study of Branded Social Content and Consumer Engagement. Psychology & Marketing, 32, 15-27.

Assauri, Sofjan.(2017). Manajemen Pemasaran. Jakarta: RajaGrafindo Persada. Direktorat Tenaga Kependidikan Dirjen Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kerja Kependidikan Depdiknas (2008). Penulisan Modul. Jakarta: Depdiknas.

Chaffey, D. 2015. Digital Business and E-Commerce Management, Strategy, Implementation and Practice. England: Pearson Education Limited.

Ghozali, Imam. 2015. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21. Edisi 7. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gunelius, Susan. 2011. 30- Minute Social Media Marketing. United States: McGraw-Hill Compani

Latan, H dan S. Temalagi. 2013. Analisis Multivariate Teknik dan Aplikasi Menggunakan Program IBM SPSS 20.0. Alfabeta. Bandung.

Nugroho J. S, 2003, Perilaku Konsumen, Edisi Pertama, Prenada Media, Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.31293/jma.v13i3.8212

Refbacks

  • There are currently no refbacks.