STUDI ALTERNATIF PERHITUNGAN STRUKTUR BETON BERTULANG PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG TERPADU Ex. KOPERASI KOTA SAMARINDA

SAYID FADLAN AULIA SYAHAB

Abstract


Gedung adalah hasil pekerjaan konstruksi yang di buat secara permanen di suatu tempat. Pada dasarnya gedung yang banyak digunakan untuk Sekolahan, Perkantoran, Rumah tinggal dan lain – lain di bangun dengan hanya memiliki satu lantai atau tidak bertingkat, namun seiring perkembangan jaman dan terbatasnya luas tanah yang dimiliki maka gedung itu sendiri harus di bangun bertingkat – tingkat agar bisa memanfaatkan ruang dengan efisien.

                Seperti Gedung Terpadu eks Koperasi Kota Samarinda ini sendiri yang dahulu hanya dengan satu lantai sudah bisa melayani masyarakat Kota Samarinda dengan baik. Tetapi sekarang dengan berkembangnya populasi dan ekonomi di Kota Samarinda, maka Gedung Terpadu eks Koperasi dengan satu lantai sudah tidak bisa lagi melayani masyarakat dengan baik lagi karena keterbatasan ruang yang dimiliki.

                Untuk mendukung hal tersebut, seorang mahasiswa jurusan teknik sipil harus memahami  dasar – dasar perencanaan dan pelaksanaan konstruksi. Salah satu usaha untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam perencanaan konstruksi adalah dengan menyusun Skripsi.


Full Text:

doc

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012