PERHITUNGAN RENCANA ANGGARAN BIAYA DAN PERHITUNGAN PERENCANAAN JALAN KAMPUNG LEBAK LERONG MUARA ANCALONG KUTAI TIMUR

YUDHA DARMA

Abstract


Darma, Yudha. 2012. Perhitungan Rencana Anggaran Biaya dan Perhitungan Perencanaan Jalan Kampung Lebak Lerong Muara Ancalong Kutai Timur. Tugas Akhir, Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda. Pembimbing: (1) Ir. H. Benny Mochtar EA, MT, (2) Ir. Jusuf Dea MT.

 

Latar Belakang: Membantu meningkatkan kemajuan daerah dengan salah satu fasilitas seperti jalan yang merupakan prasarana transportasi darat yang paling banyak digunakan oleh masyarakat untuk melakukan mobilitas keseharian dibandingkan dengan transportasi air dan udara, sehingga volume kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut harus mampu di dukung oleh perkerasan jalan pada ruas jalan yang dilewatinya.

 

Tujuan Penelitian: Mengadakan analisa perhitungan perkerasan kaku yang diperlukan pada konstruksi jalan dan menghitung rencana anggaran biaya dari proyek peningkatan jalan tersebut dengan menggunakan upah dan harga yang berlaku pada saat ini.

 

 

Metodologi Penelitian: Melakukan pengumpulan data sekunder yang merupakan data yang berupa data umum proyek.

 

Kesimpulan:  Pada Perhitungan konstruksi jembatan bagian atas terdapat perhitungan tiang sandaran, plat lantai kendaraan, trotoar dan gelagar. Pada perhitungan bagian bawah jembatan terdapat perhitungan abutment dan tiang pancang.

 


Keywords


Jalan Raya, Perkerasan Kaku, Rencana Anggaran Biaya Proyek

Full Text:

doc

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012