ANALISIS EFEKTIFITAS JEMBATAN PENYEBERANGAN DIJALAN S.PARMAN (SAMPING MALL LEMBUSWANA) SAMARINDA

RIFAN SAKAI

Abstract


Rifan Sakai, Analisis Efektifitas Penggunaan Jembatan Penyeberangan Dijalan S.Parman(Samping Mall Lembuswana) Samarinda, di bawah bimbingan Rosa Agustaniah, ST.,MT. dan Zony Yulfadly, ST.,MT.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas jembatan penyeberangan untuk pejalan kaki, serta membuat evaluasi penggunaan jembatan penyeberangan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April 2016, bertempat di jalan S.Parman (Samping Mall Lembuswana) Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan data secara primer yaitu, dengan survey langsung melalui penyebaran quisioner dan data skunder yaitu dengan menggumpulkan data lokasi. Analisa yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Skala Guttman atau disebut juga analisa skala dan analisa tarikan masing – masing moda berdasarkan penggunaan moda, yang mana penggunaan analisa ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh hubungan antara dua variabel.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan analisa Guttman titik kesesuaian diatas 50% yaitu 56,74%, sehingga dapat dikatakan pendapat responden menyatakan setuju.


Full Text:

doc

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012