PERHITUNGAN PEMINDAHAN TANAH MEKANIS PADA PEKERJAAN PEMATANAGN LAHAN PERUMAHAN PANORAMA ALAM ASRI II KEC. SUNGAI KUNJANG SAMARINDA

MUHAJIR SORDIAN

Abstract


PadaPerhitungan Pemindahan Tanah Mekanis Pada Pekerjaan Pematangan Lahan Lokasi Perumahan Panorama Bukit Asri Samarinda”. merupakan suatu pelaksanaan Pematangan Lahan Pembangunan Perumahan Panorama Bukit Asri Samarinda, sangat diperlukan pemakaian alat berat, agar pelaksanaan pekerjaan dapat sesuai dengan target yang telah ditentukan, dan penggunaan alat berat harus direncanakan secara baik dan cermat, sehingga tepat penggunaannya, optimal produksinya dan adanya efisiensi biaya peralatan Perhitungan pekerjaan galian dan timbunan pada pekerjaan pematangan lahan Perumahan Panorama Bukit Asri Samarinda. Hasil perhitungan waktu pelaksanaan pekerjaan menggunakan alat berat untuk pekerjaan Galian, dan Timbunan, adalah :

v Pekerjaan Galian :

Pekerjaan Galian dengan menggunakan Excavator, maka waktu paling lama yang diperoleh adalah 31 hari = 1 bulan.

v Pekerjaan pengangkutan  :

Pekerjaan pengangkutan tanah  dengan menggunakan Damp Truck, maka waktu yang diperoleh adalah 28 hari.

v Pekerjaan Penghamparan/Timbunan :

Pekerjaan Penghamparan/Timbunan dengan menggunakan Bulldozer type Komatsu D 85E (2 unit), maka waktu yang diperoleh adalah 30 hari = 1 bulan.

v Pekerjaan Pemadatan :

Pekerjaan Pemadatan dengan menggunakan Compactor type Bomag CAT BW 212 D ( 1 unit), maka waktu yang diperoleh adalah 13 hari.


Keywords


congestion , vehicle operating expenses (VOE).

Full Text:

doc

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012