PERENCANAAN GEDUNG PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI SAMARINDA Penekanan Pada Desain Eco Recreative
Abstract
Fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini di Samarinda merupakan perencanaan yang bergerak di bidang pendidikan. Fasilitas yang direncanakan meliputi ruang kelas Kindergarten, Playgroup dan Nursery, ruang ibu dan anak, ruang bermain, ruang tidur, ruang musik, laboratorium sains, laboratorium komputer, studio tari, studio lukis, perpustakaan, thematic playgroup,kolam renang, ruang tunggu, poliklinik, dan auditorium. Sesuai dengan ciri sekolah yang disiplin, terdapat peraturan dan sifat anak – anak usia prasekolah (0-6 tahun) yang senang bermain, penuh rasa ingin tahu tetapi mempunyai kemampuan yang terbatas.
Perancang merencanakan perancangan Fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini dengan memanfaatkan potensi lahan dan lingkungan sekitar sehingga dapat meningkatkan nilai sosial maupun ekonomi daerah dalam bidang pendidikan. Lalu. Merancang Fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini yang selain berfungsi sebagai factor peningkat taraf pendidikan anak bangsa juga dapat menjadi wadah belajar pengenalan anak – anak yang lebih rekreatif untuk menghadapi eraGlobalisasi.
Keywords
Full Text:
docRefbacks
- There are currently no refbacks.
VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012