STUDI PEMILIHAN TIANG PANCANG GEDUNG KULIAH FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SAMARINDA

INSAN FITRIAN

Abstract


Dalam usaha untuk mencapai Pembangunan Nasional di Indonesia pada saat ini banyak kegiatan pembangunan yang dilaksanakan seperti bangunan gedung, perumahan, jalan, dan jembatan. Dengan meningkatnya pembangunan ini maka semakin terasa kebutuhan sarana dan prasarana sebagai perwujudan dari pembangunan itu sendiri.

Dengan adanya otonomi daerah, maka kegiatan pembangunan semakin meningkat dan terus berlangsung sehingga dapat terlihat hasil nyata dari pembangunan tersebut, hal ini dapat kita lihat pada beberapa daerah kabupaten hasil pemekaran terutama pada Provinsi Kalimantan Timur dimana setiap daerah pada saat ini sedang giat-giatnya membangun, baik pembangunan fisik maupun sarana penunjang lainnya.

Fakultas Hukum Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Samarinda adalah salah satu yang ada di Samarinda, Ibukota provinsi Kalimantan Timur. Dimana pada saat ini sedang melaksanakan pembangunan beberapa gedung sebagai penunjang di dalam pelayanannya.

Pertumbuhan ekonomi dan pertambahan penduduk yang semakin pesat beberapa tahun terakhir ini khususnya di Kalimantan Timur, telah membawa perubahan kebutuhan dan permintaan akan pelayanan Pendidikan yang semakin meningkat, termasuk kebutuhan akan sarana Pendidikan di Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda.

Adanya kebutuhan yang meningkat disertai dengan kebutuhan akan sarana Pendidikan yang semakin modern, lengkap, canggih, dan Pendidikan yang kompak / terpadu dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas maka Universitas 17 Agustus 1945 Fakultas Hukum telah memulai pembangunan guna pencapaian hal tersebut dan pada saat ini telah memulai pembangunan guna pencapaian hal tersebut dan pada saat ini telah dimulai pembangunan gedung Fakultas Hukum dengan tiga lantai. Lokasi pembangunan ini terletak di jalan Ir. H. Juanda, Areal Kampus Universitas 17 Agustus 1945 Samarinda, untuk itu penulis tertarik untuk mencoba menganalisa perencanaan Pondasi Tiang Pancang Beton menggunakan Franki Pile pada proyek pembangunan tersebut di atas.


Full Text:

doc

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012