PERENCANAAN SEKOLAH TINGGI FASHION TENGGARONG DENGAN PENDEKATAN FUTURISTIK

RENDY HARDIANTA

Abstract


Masyarakat Kutai Kartanegara/Tenggarong  terjun di dunia Fashion baik Pemuda-pemudi yang ingin menyalurkan hobi dan bakat mereka sehingga menjadikan sebagai suatu bidang fashion  baik desaianer busana maupun Tata Kecantikan  dan yang paling banyak diminati oleh orang yaitu menjadi seorang model yang Profesional. Setiap tahun di Kota Tenggarong. Banyak dari kalangan komunitas di tenggarong selalu mengadakan Carnival, dan komunitas fashion tenggarong atau komunitas fashion Art carnival tenggarong selalu ditunggu-tunggu masyarakat  karena setiap tahun selalu menampilkan busana adat tenggarong dan beberapa busana karya komunitas fashion sehingga masyarakat tenggarong tertarik untuk menjadi seorang desainer lebih dari 143 orang pemuda dan pemudi. Namun Di Kalimantan timur lebih tepatnya di tenggarong belum adanya Sekolah tinggi Fashion sehingga pemuda pemudi yang setelah lulus dari Sma/Smk yang berkeinginan Menjadi Seorang Profesional Dalam Bidang Fashion harus Kuliah Diluar dari Kalimantan.

penulis telah melakukan survey ke lokasi yang di ajukan dan penulis memilih lokasi yang bertempat di jalan Usaha Tani, kota Tenggarong karna memiliki kriteria yang cocok untuk perencanaan Sekolah tinggi.

 

Konsep Judul Mengambil dari beberapa bentuk dasar dan di jadikan sebuah konsep bentuk bangunan, untuk gedung sekolah tinggi mengambil dari konsep sebuah mahkota raja kutai kartanegara, Gedung Perpustakaan dan Gedung serbaguna Mengambil Dari Sebuah Konsep potong setengah bundaran,. Konsep ini akan Diaplikasikan pada bentuk bangunan yang menarik secara arsitektural

Keywords


Latar Belakang, Lokasi Site, Konsep Judul

Full Text:

doc

References


- Dewandra Model School.(http://jadimodel.com/ilmu-modeling/teknik-dasar-model-catwalk-indonesia/ ) ‘Teknik Model’(Diaskes 30 Januari 2018)

- Arsitag. Com (https://www.arsitag.com/article/mengenal-arsitektur-futuristik)“Teori Arsitektur Futuristik” 2015(Diaskes 31 Januari 2018)

- Ardian Adi Saputra(http://archiprinsip.blogspot.com/2016/10/prinsip-prinsip-desain-dalam-arsitektur_6.html) ”Prinsip-Prinsip Desain Arsitektur”(Diaskes 15 Febuari 2018)

- Ronny Fauzi (https://mahasiswaarsitektur.wordpress.com/2011/03/31/psikologi-warna-dalam-arsitektur/)“Psikologi warna dalam arsitektur” (diaskes 15 Maret 2018)

- h4rD_J03 (http://tanpawaton.blogspot.com/2014/03/struktur-atas-upper-structure-dan.html) “Teori Struktur Bangunan”(Diaskes 20 April 2018)

- Dr. Ing Sunarto Tjahjadi (1996). Ernst Neufert Data Arsitek Jilid 1 Edisi 33 Ahli Bahasa Sunarto Tjahjadi. Editor Purnomo Wahyu Indarto. Jakarta : Erlangga, 1996.

- Dr. Ing Sunarto Tjahjadi (2002). Ernst Neufert Data Arsitek Jilid 2 Edisi 33 Ahli Bahasa Sunarto Tjahjadi, Ferryanto Chaidir. Editor Wibi Hardani. Jakarta : Erlangga, 2002.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012