PERENCANAAN PERKERASAN KAKU PADA RUAS JALAN RT.13 KAMPUNG MAKASAR DESA MAKARTI KECAMATAN MARANG KAYU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

RAHMA WATI, RAHMA WATI

Abstract


PERKERASAN KAKAU (RIGID PAVEMENT) ADALAH SALAH SATU JENIS PERKERASAN KOMPOSIT, SERING DIGUNAKAN UNTUK JALAN MENDUKUNG BEBAN KENDARAAN BERAT SERTA SERING TERJADI GENANGAN AIR. OLEH KARENA ITU DALAM MERENCANAKAN SUATU KONSTRUKSI PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) DIPERLUKAN PENELITIAN KOMPLEKS DAN SPESIFIK SHINGGA AKAN DIPEROLEH PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN BETON SEMEN SERTA TULANGAN BERUPA DOWEL DAN TIE BAR YANG MAMPU MENDUKUNG BEBAN YANG MELINTASI RUAS JALAN TERSEBUT

RUAS JALAN RT.13 KAMPUNG MAKASSAR YANG TERLETAK DIKECAMATAN MARANG KAYU KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA, ADALAH RUANG JALUR LOKAL SEKUNDER YANG BANYAK DILALUI OLEH KENDARAAN RINGAN ATAUPUN BERAT, SERTA SERING DILANDA BANJIR, SEHINGGA PERLU DIKERJAKAN DENGAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT)

PERENCANAAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) PADA RUAS JALAN RT.13 KAMPUNG MAKASSAR YANG TERLETAK DIKECAMATAN MARANG KAYU, HASILNYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

1. TEBAL PERKERASAN BETON (RIGID PAVEMENT) = 16 CM DENGAN MUTU BETON K.250 (250 Kg/CM2)

2.DOWEL (RUJI) : 22 MM, PANJANG 45 CM DENGAN JARAK ANTAR DOWEL = 30 CM

3.TIE BAR : 12 MM, PANJANG 60 CM DENGAN JARAK ANTAR TIE BAR = 75 CM


Keywords


perencanaan perkerasan jalan beton (pd T-14-2003) perencanaan tebal perkerasan kaku (RIGID PAVEMENT)

Full Text:

doc

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012