PERENCANAAN WEDDING CENTER PENEKANAN PADA PROTOKOL KESEHATAN COVID-19

NURVITA HASANAH

Abstract


Wedding Center Islami adalah suatu wadah yang berfungsi untuk menampung kegiatan pernikahan mulai dari persiapan, penyelenggaraan hingga selesainya. Semakin tingginya angka pernikahan di Kota Samarinda, tentu berbanding lurus dengan tingginya kebutuhan masyarakat akan wadah yang berhubungan dengan masalah pernikahan. Misalnya foto pra pernikahan, mempersiapkan undangan, souvenir, gaun pengantin, make up, catering, kue pernikahan, penginapan, dan disediakan Musholla tempat akad nikah untuk umat muslim.

Di kondisi pandemi saat ini sebuah Gedung pernikahan penekanan pada protokol keshatan Covid-19 sangat di butuhkan  untuk meminimalisrkan terjadinya penularan di acara pernikahan. Perencanann Wedding Center Islami penekanan pada protocol Kesehatan dimana sasaran yang hendak di capai pada perencaan yaitu pada penataan tata ruang pusat pernikahan dan penentuan sirkulasi yang terpisah , Sistem udara, pencahayaan alami dan Mengatur tata letak (layout) furniture

Keywords


Kalimantan timur,Samarinda, Wedding Center Islami

Full Text:

doc

References


Fatikhah,Yulidatul. (2013) Perancangan Malang Wedding Center. Skiripsi. Malang: Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim

Rahayu, Indriya Sri. (2009) Perancangan Wedding Center. Skirpsi.Semarang: Univeritas Diponegoro

Tifanny, nathasja Aprimadany. ( 2010) pernacanaan Wedding Center Di Yoyakarta.Skripsi.Yogyakarta: Univeritas Airlangga

Muvianto, Cahyo Mustiko Okta dan Yuniarto Kurniawan. (2020). Pemanfaatan UV-C Chamber Sebagai Disinfektan Alat Pelindung Diri Untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona. Jurnal Abdi Insani Universitas Mataram. Volume 7, Nomor 1, April 2020. 19. 1-6.

Edrees, Munichy Bachroon. (2010). Konsep Arsitektur Islami Sebagai Solusi Dalam Perancangan Arsitektur. Journal of Islamic Architecture Volume 1 Issue 1 June 2010. 1-5.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012