PERENCANAAN PUSAT PENELITIAN BIOTEKNOLOGI PADA BIDANG PERTANIAN DI KUTAI BARAT

CICI ARTANTI ELVINASARI

Abstract


Biotechnology Research Center atau Pusat penelitian Bioteknologi adalah bangunan yang dibangun Khusus sebagai tempat Penelitian, pengembangan dan pendidikan tentang Bioteknologi. tempat ini menjadi wadah pengembangan dan penelitian suatu ilmu biologi yang dapat dimanfaatkan oleh daerah, menjadi tempat memproduksi bibit-bibit unggul dan berbagai jenis pupuk Hayati yang dapat membuat produksi pertanian meningkat, juga menjadi tempat yang dapat memberikan pengetahuan atau pembelajaran tentang apa dan bagaimana bioteknologi dan apa saja produk dari bioteknologi itu sendiri. Didalam Pusat Penelitian Bioteknologi pada bidang pertanian ini akan menyediakan fasilitas yang terbagi atas 3 fungsi utama yaitu fungsi penelitian, pengembangan hasil produksi dan fungsi edukasi bioteknologi

Keywords


Kutai Barat, Pusat Penelitian Bioteknologi Pada Bidang Pertanian, Bioteknologi, Pertanian

Full Text:

doc

References


Karmini.(2015).Inventarisasi Kegiatan Pertanian Di Kabupaten Kutai Barat,Jurnal AGRIFOR,14-2,1412-6885.

Karmini.(2018).Zonasi Wilayah Pengembangan Sektor Pertanian, Kehutanan, Dan Perikanan Di Kabupaten Kutai Barat,Jurnal AGRIFOR,17-2,2503-4960.

Krisnamurthi, B.(2010).Manfaat Jagung dan Peran Produk Bioteknologi Serealia dalam Menghadapi Krisis Pangan, Pakan dan Energi di Indonesia,Prosiding Pekan Serealia Nasional,978-979-8940-29-3.

Ramadhan, S.G., & Rangkuti,C.H.(2016).Perencanaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Di Atap Gedung Harry Hartanto Universitas Trisakti,Seminar Nasional Cendekiawan,2540-7589.

Sudarwani, M.M.(2012).Penerapan Green Architecture dan Green Building sebagai upaya pencapaian Sustainable Architecture,10-24.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


VOL 1. NOMOR 1. AGUSTUS 2012