PEMANFATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI RUMAH ZAKAT
Abstract
Pemasaran semakin berkembang seiring dengan kemajuan teknologi
informasi dan komunikasi. Trend media sosial dan digital bisnis tidak hanya
menjadi milik organisasi bisnis belaka melainkan organisasi non profit yang
bergerak di dana kemanusiaan dan filantropis. Rumah zakat merupakan salah
satu organisasi non profit yang menggunakan media sosial sebagai media
promosi kepada masyarakat luas. Penelitian ini menggunakan pendekatan
penelitian deskriptif kualitatif melalui serangkaian data yang diperoleh dan
diolah oleh peneliti maka Rumah zakat menggunakan media promosi online
guna mendukung kegiatan kehumasan, advertising, personal selling, direct
marketing, dan sales promotion. Melalui media sosial Rumah Zakat
menyebarkan informasi dan kebaikan dalam kegiatan sosial berupa zakat,
infak, sedekah, dan wakaf
informasi dan komunikasi. Trend media sosial dan digital bisnis tidak hanya
menjadi milik organisasi bisnis belaka melainkan organisasi non profit yang
bergerak di dana kemanusiaan dan filantropis. Rumah zakat merupakan salah
satu organisasi non profit yang menggunakan media sosial sebagai media
promosi kepada masyarakat luas. Penelitian ini menggunakan pendekatan
penelitian deskriptif kualitatif melalui serangkaian data yang diperoleh dan
diolah oleh peneliti maka Rumah zakat menggunakan media promosi online
guna mendukung kegiatan kehumasan, advertising, personal selling, direct
marketing, dan sales promotion. Melalui media sosial Rumah Zakat
menyebarkan informasi dan kebaikan dalam kegiatan sosial berupa zakat,
infak, sedekah, dan wakaf
Keywords
Media social, rumah zakat
Full Text:
pdfReferences
Kotler, Philip dan Gary Armstrong (2014). Prinsip-prinsip Pemasaran,
Jakarta : Erlangga
Kotler, Phillip. Kevin lane Keller (2011), Manajemen Pemasaran. Jakarta :
Erlangga
Nasrullah, Rulli (2016). Media Sosial. Bandung : PT Simbiosa Rekatama
Media
Rangkuti, F. (2009). Strategi Promosi yangKreatif dan Analisis Kasus
Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka
Utama.
Tjiptono, Fandy. (2011) Strategi Pemasaran, Yogyakarta : Penerbit Andi.
Sumber Online
https://tekno.kompas.com/read/2021/02/23/16100057/jumlah-penggunainternetindonesia2021tembus202juta#:~:
text=KOMPAS.com%20%2D%20Pe
ngguna%20internet%20di,adalah%20274%2C9%20juta%20jiwa.
DOI: https://doi.org/10.31293/ddk.v22i2.5858
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 DEDIKASI
Indexing: