PEMANFATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI RUMAH ZAKAT

Sarwo Eddy Wibowo dan Lisbet Situmorang

Abstract


Pemasaran semakin berkembang seiring dengan kemajuan teknologi
informasi dan komunikasi. Trend media sosial dan digital bisnis tidak hanya
menjadi milik organisasi bisnis belaka melainkan organisasi non profit yang
bergerak di dana kemanusiaan dan filantropis. Rumah zakat merupakan salah
satu organisasi non profit yang menggunakan media sosial sebagai media
promosi kepada masyarakat luas. Penelitian ini menggunakan pendekatan
penelitian deskriptif kualitatif melalui serangkaian data yang diperoleh dan
diolah oleh peneliti maka Rumah zakat menggunakan media promosi online
guna mendukung kegiatan kehumasan, advertising, personal selling, direct
marketing, dan sales promotion. Melalui media sosial Rumah Zakat
menyebarkan informasi dan kebaikan dalam kegiatan sosial berupa zakat,
infak, sedekah, dan wakaf

Keywords


Media social, rumah zakat

Full Text:

pdf

References


Kotler, Philip dan Gary Armstrong (2014). Prinsip-prinsip Pemasaran,

Jakarta : Erlangga

Kotler, Phillip. Kevin lane Keller (2011), Manajemen Pemasaran. Jakarta :

Erlangga

Nasrullah, Rulli (2016). Media Sosial. Bandung : PT Simbiosa Rekatama

Media

Rangkuti, F. (2009). Strategi Promosi yangKreatif dan Analisis Kasus

Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka

Utama.

Tjiptono, Fandy. (2011) Strategi Pemasaran, Yogyakarta : Penerbit Andi.

Sumber Online

https://tekno.kompas.com/read/2021/02/23/16100057/jumlah-penggunainternetindonesia2021tembus202juta#:~:

text=KOMPAS.com%20%2D%20Pe

ngguna%20internet%20di,adalah%20274%2C9%20juta%20jiwa.




DOI: https://doi.org/10.31293/ddk.v22i2.5858

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 DEDIKASI



Indexing: