PERENCANAAN PUSAT PELATIHAN OLAHRAGA AIR DI TENGGARONG

Lufianur Sasputra, Wardhana Wardhana, Mahdalena Risnawaty Arifin

Abstract


Aktivitas masyarakat Tenggarong selalu hidup di Sungai Mahakam, terlihat dalam bentuk aktivitas jual beli dan dalam mencari sumber daya alam di sekitarnya. lainnya yang kegiatannya berada di sungai mahakam, berupa kegiatan masyarakat, kegiatan masyarakat muncul dalam lomba gubang dengan tujuan untuk menjaga tradisi, karena harus memiliki identitas tersendiri untuk kawasan tenggarong dan agar dapat menampung apa yang di perlakukan, telah dibangun sarana dan prasarana olahraga udara baru yang terletak di GOR Aji Imbut Tenggarong Seberang, karena sebelumnya terletak di Jalan Poros 5 dari kompleks olahraga di kawasan Tenggarong, bertujuan untuk menjadi arena dan juga tempat bagi masyarakat Kutai Kartanegara untuk melatih dan mengasah keterampilan olahraga air dengan fasilitas yang sudah dimiliki oleh Persatuan Olahraga Dayung Indonesia. (PODSI).


Keywords


Gubang, Olahraga Air, Sungai Mahakam.

Full Text:

PDF

References


Badan Pusat Statistik. (2020). Kutai Kartanegara Dalam Angka 2020 Penyediaan Data Perencanaan Pembangunan. Kutai Kartanegara : BPS.

Zulfikar Ahmad Efendi . (2020). Perancangan Pusat Perbelanjaan Tenggarong Dengan Pendekatan Arsitektur Regionalisme. Skripsi. Tidak Dipublikasikan. Samarinda : Universitas 17 Agustus 1945.

Ayu Septia Husnaini. (2019). Perancangan Tanjung Benoa Water Sport Dengan Pendekatan Biomimetika. Skripsi. Tidak Dipublikasikan. Malang : Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim

Francis D,K. Ching. (2008). Arsitektur Bentuk, Ruang, Dan Tatanan.(Terjemahan). Jakarta: Erlangga.




DOI: https://doi.org/10.31293/ttm.v5i1.6697

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.