EFEKTIFITAS PEMBINAAN ANAK DI LAPAS KELAS II A SAMARINDA BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2012 TENTANG SISTEM PERADILAN PIDANA ANAK

Dwi Andika Surya Saputra

Abstract


ABSTRAK

Pembinaan anak di LAPAS Kelas II A Samarinda yang membahas dengan latar belakang masalah pembinaan anak yang tidak diberikan tempat khsus kepada anak-anak yang melakukan tindak pidana dan ini dalam upaya memberikan perlindungan dan menangani anak yang terlibat kasus hukum.

Penelitian Ini dilakukan dengan cara mengumpulkan informasi dari buku-buku tentang Peradilan Pidana Anak Indonesia yang merupakan tempa tmengumpulkannya sebuah informasi dan artikel ini juga dilengkapi dengan kutipan-kutipan Undang-undang Negara Republik Indonesia 1945. Undang-undang Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak, Undang-undang Nomor 12 Tahun 1995 Tentang Pemasyarakatan, Undang-undang Nomor 4 tahun 1974 Tentang Kesejahtraan Anak, Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP), Kitab Undang-undang Hukum Acara Perdata (KUHPerdata), Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP), Dengan demikian penulis melakukan tinjauan hukum tentang Perlindungan Pembinaan anak di LAPAS Kelas II A Samarinda.


References


DAFTAR PUSTAKA

A.Literatur

Derawan Prist, 2003, Hukum Anak Indonesia, Penerbit PT Citra Aditiya Bakti. Bandung.

Dr. Nandang Sambas, SH., MH, 2013, Peradilan Pidana Anak di Indonesia dan instrument Internasional Perlindungan Anak Serta Penerapannya, Pnerbit Graha Ilmu.

Fakultas Hukum, 2008, Universitas 17 Agustus 1945 samarinda, Paduan Penulisan Hukum edisi revisi,

Irma setyowati, SH.1990, Aspek Hukum Perlindungan Anak, Penerbit, Bumi Aksara.

J.C.T Simorangkir, S.H., M.Hum. 2008, Perlindungan Hukum Terhadap Anak dalam sistem Peradilan Pidana Anak di Indonesia, Penerbit Rafika Aditama.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 DEDIKASI JURNAL MAHASISWA



Contact person :

Amin Slamet

Faculty of Law. 17 August 1945 University of Samarinda
Jl.Ir.H.Juanda, No.80. Samarinda. East Kalimantan. Indonesia

Email : journalofl@gmail.com

Telp: 0541-743390

Lisensi Creative Commons
Journal of Law is licensed below Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.