KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOTOR HONDA SCOOPY PADA CV. MITRA MAKMUR MOTOR DIKAITKAN DENGAN BAURAN PROMOSI DI KOTA SAMARINDA

Abdul Kadir Salim

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui bauran promosi yang meliputi periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, pemasaran langsung, dan publisitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli motor Honda Scoopy pada CV. Mitra Makmur Motor di Samarinda. 2. Untuk mengetahui dari periklanan , promosi penjualan, penjualan pribadi, pemasaran langsung, dan publisitas yang paling berpengaruh dominan dalam keputusan membeli motor Honda Scoopy pada CV. Mitra Makmur Motor di Samarinda.

Teori yang digunakan yaitu bauran promosi yang meliputi periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, pemasaran langsung dan publisitas menurut Kotler dan Keller. Promosi penjualan berpengaruh paling signifikan terhadap keputusan konsumen membeli motor Honda Scoopy pada CV. Mitra Makmur Motor di Samarinda dikarenakan potongan angsuran, DP ringan dan Cash back .

Hasil analisis menyebutkan bauran pemasaran yang meliputi periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi, promosi langsung dan publisitas berpengaruh dalam keputusan membeli motor Honda Scoopy pada CV. Mitra Makmur Motor di Samarinda maka hipotesis diterima.


Keywords


bauran Promosi,keputusan membeli

Full Text:

PDF

References


A.F Stoner, James, 2008, Manajemen, Prenhallindo, Jakarta.

Bilson Simamora, 2005, Analisis Multivariat Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Drummond Helga, 2003, Metode Penelitian Bisnis, Volume 18, Number 2, Erlangga,, Jakarta.

James F.Engel, Et, Al. 2003, Perilaku Konsumen,Diterjemahkan oleh F.V. Budiyanto, Edisi Keenam, Bina Rupa Aksara, Jakarta.

Sugiono, 2005. Statistik untuk penetilian. Bandung, Alfabeta.

Stanton William J, 2004, Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta.

Stanton William J, 2008, fundamental of marketing, Mc. Graw Hil Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.