PENGARUH KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. LANNA HARITA INDONESIA DI SAMARINDA

Novian - Yogatama

Abstract


ABSTRAKSI

          NOVIAN YOGATAMA, pengaruh kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Lanna Harita Indonesia di Samarinda. Di bawah bimbingan Elfreda Aplonia Lau selaku pembimbing I dan Taghfirul Azhima Yoga selaku pembimbing II.

            Rumusan masalah dari penelitian ini adalah 1. Apakah kompensasi dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan  terhadap kinerja karyawan pada PT. Lanna Harita Indonesia di Samarinda. 2. Apakah kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Lanna Harita Indonesia di Samarinda. 3. Apakah lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Lanna Harita Indonesia di Samarinda.

            Dasar teori Sumber Daya Manusia yang berfokus pada kompensasi, lingkungan kerja dan kinerja. Hipotesis dari penelitian ini adalah 1.Kompensasi dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Lanna Harita Indonesia di Samarinda. 2. Kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Lanna Harita Indonesia di Samarinda. 3. Lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan  pada PT. Lanna Harita Indonesia di Samarinda.

Sampel yang digunakan sebanyak 108 responden. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah metode perhitungan slovin. Alat analisis yang di pergunakan adalah analisis regresi linier berganda.

            Hasil penelitian dari variabel bebas yang diteliti pada PT. Lanna Harita Indonesia di Samarinda: 1 variabel kompensasi dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. 2. variabel kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. 3. variabel lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.


Keywords


kompensasi, lingkungan kerja, dan kinerja.

Full Text:

PDF

References


Bangun, Wilson. 2012. Manajemen Sumber Daya manusia. Jakarta. Erlangga

Dessler, G. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Index

Ghozali, Imam 2001. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Edisi Kedua. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro

. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Cetakan Keempat. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro

Hani, Handoko. 2010, Manajemen Personalia & Sumber Daya Manusia, Edisi Kedua BPFE UGM Yogyakarta

Hasibuan, Malayu S. P. 2007, Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Revisi. Jakarta. PT. Bumi Aksara

Husein, Umar. 2002. Metode Riset Bisnis. Jakarta: PT Gramedia

Mangkunegara, A.A Anwar Prabu, 2009, Evaluasi Kinerja SDM, Cetakan Keempat, Penerbit PT.Refika Aditama, Bandung

Sedarmayanti ,2011. Tata Kerja dan Produktivitas: Suatu Tinjauan dari Aspek Ergonomi atau kaitan antara Manusia dengan Lingkungan Kerjanya. Cetakan ketiga. Bandung : Mandar Maju

Sugiyono, 2010. Alfabeta Metode Penelitian Bisnis: Penerbit CV. Alfabeta: Bandung

Sutrisno, Edy. 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana Prenada Media Group


Refbacks

  • There are currently no refbacks.