EFEKTIVITAS ANGGARAN TAHUN 2013 PADA SEKOLAH DASAR NEGERI 021 LOA JANAN KUTAI KARTANEGARA ( Studi Kasus Pada Sdn 021 Loa Janan )

Fitriyani - -

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh suatu gambaran dan mengetahui masalah-masalah apa yang terkait dengan Anggaran Sekolah, tentang dan dari mana saja anggaran diterima dan dikeluarkan

Untuk keperluan dalam mengevaluasi dalam pembahasan, penulis menggunakan alat analisis yaitu Analisis Laporan Keuangan Anggaran (Abdul Halim,2004:135) yang akan dapat melihat antara efektif dan tidaknya anggaran yang dilaksanakan.

Diterima atau ditolaknya hipotesis dalam penelitian ini tergantung dari Anggaran, Hipotesis diterima apabila Realisasi Anggaran dan Sasaran kegiatan pada Sekolah Dasar Negeri 021 Loa Janan Kutai Kartanegara kurang dari 70% dan hal ini menunjukkan bahwa penyusunan anggaran tidak dilaksanakan secara efektif, sebaliknya hipotesis ditolak apabila Realisasi Anggaran dan Sasaran Kinerja pada Sekolah Dasar Negeri 021 Loa Janan Kutai Kartanegara lebih dari 70% hal ini menunjukkan bahwa penyusunan anggaran telah dilaksanakan secara efektif.

Kesimpulan berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan selama penelitian  bahwa Anggaran yang direncanakan dan dilaksanakan memang sudah efektif dan sesuai karena Anggaran dan Realisasinya sesuai. Dan berdasarkan hal tersebut maka penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa hipotesis ditolak.

Keywords


Anggaran, Realisasi Anggaran, Efektivitas

Full Text:

PDF

References


Soemarso. 2005. Akuntansi Suatu Pemgantar. Edisi Revisi, Jakarta: Salemba empat

Bastian, Indra 2006. Akuntansi Sektor Publik: Suatu pengantar. Yogyakarta: Salemba Erlangga

Abdul Halim. 2004. Akuntansi Keuangan Daerah. Salemba Empat. Jakarta

Winwin Yadiati dan Ilham Wahyudi, 2006, Pengantar Akuntansi. Kencana Prenada Media Group, Jakarta

Soemarso.SR, 2004, Akuntansi Suatu Pengantar, Buku I, Edisi ke-6, PT.Rimeka Cipta, Jakarta

Mulyadi, 2001, Sistem Akuntansi, Salemba Empat, Edisi ke-3, Jakarta

Harahap; Sofyan Safri; 2002 Teori Akuntansi, Edisi I, Bumi Aksara, Jakarta

Jay M. Smith, K Fred Skousen; 1992; Intermediate Accounting Comprehensive Volume, 9th Edition, South Western Punlishing Co, Cinn Cinati

Bastian, Indra. 2006. Akuntansi Sektor Publik: Suatu Pengantar.Jakarta: Erlangga.

Nafarin,M.2007. Penganggaran Perusahaan. Jakarta:Salemba Empat.

Abdul Halim. 2004. Akuntansi Keuangan Daerah. Salemba Empat. Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.