PROFITABILITAS DAN RESIKO BISNIS PADA KPR BANK MANDIRI KCP PULAU IRIAN SAMARINDA

Nesty Fariesta

Abstract


NESTY FARIESTA, Profitabilitas dan Resiko Bisnis Pada KPR Bank Mandiri KCP Pulau Irian Samarinda dibimbing oleh Robin Jonathan dan Rina Masyitoh.

Kondisi perdagangan menuntut perusahaan untuk selalu mengembangkan strategi perusahaan supaya dapat mengembangkan eksistensinya. Tanpa adanya pengembangan strategi perusahaan yang terus menerus, suatu perusahaan akan tampak hanya berjalan di tempat dan pada akhirnya hanya akan mengalami kebangkrutan akibat ketidakmampuannya menghadapi tantangan dari pesaing. Pengembangan perusahaan dapat dilakukan baik dengan menggunakan pertumbuhan internal (Internal growth) maupun juga dengan melalui pertumbuhan eksternal (External growth).

Pada rasio Profitabilitas, Gross profit margin meningkat sebesar 34,50%, Operating Profit Margin Ratio tahun menurun sebesar 1,03 %, Net Profit Margin meningkat sebesar 39,58 %, Return On  Investment meningkat sebesar sebesar 27,91% Return On Equity meningkat sebesar 60,66 %. Rasio Profit Margin Ratio, namun secara garis besar Rasio Profitabilitas mengalami peningkatan.

Credit Risk dari menurun sebesar 19,68 % diikuti dengan Capital Risk menurun sebesar 17,00 % Ini menjukkan bank tepat dalam mengambil resiko, ini ditunjukkan oleh menurunnya pembayaran kewajiban yang terlambat sebesar Rp. 3.704.585.000.000,-. diikuti dengan menurunnya asset beresiko sebesar Rp. 28.289.646.000.000.

 


Full Text:

PDF DOC

References


Suad Husnan, 2002. Dasar-Dasar Manajemen Keuangan. UPP AMP YKPN, Yogyakarta.

Alwi ,Syafaruddin. 2003. Alat-Alat Analisis Dalam Pembelanjaan. Edisi Keempat. Andi Offset. Yogyakarta.

N. Lapoliwa & Daniel S. Kuswandi. 2004, .Akuntansi Perbankan. Edisi 5, Institut Bankir Indonesia, Jakarta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.