PENGARUH PENGELOLAAN PEMBAYARAN TUNJANGAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Tri Mulyana Danna Solihin Nurfitriani 3

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengelolaan pembayaran tunjangan terhadap kinerja pegawai di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur. Metode penelitian ini kuantitatif dengan jenis korelasional.  Populasi dalam penelitian semua pegawai pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur tahun 2021 sebanyak 95 orang. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 95 orang karena jumlah populasi kurang dari 100 orang. Memfokuskan pada variabel dependen kinerja pegawai dan variabel independen yaitu pengelolaan pembayaran tunjangan. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian pengelolaan pembayaran tunjangan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur dengan nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis diterima. Sehingga semakin tinggi pengelolaan pembayaran tunjangan maka semakin tinggi kinerja pegawai. Begitupula sebaliknya semakin rendah pengelolaan pembayaran tunjangan maka semakin rendah kinerja pegawai.

Keywords


Pengelolaan Pembayaran Tunjangan, Kinerja Pegawai

Full Text:

PDF

References


Lifana, Meis. 2013. Pengaruh Insentif dan Tunjangan terhadap Kinerja Karyawan pada PT. BPR Wilis Putra Utama. Banyuwangi. Artikel I lmiah Hasil Penelitian Mahasiswa.

Saleh, Sirajuddin. 2015. Pengaruh Tunjangan Kinerja terhadap Kinerja Pegawai pada BAUK Universitas Negeri Makassar. Jurnal Administrasi Publik, Volume 5, No. 1.

Sedarmayanti. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia. Reformasi Birokrasi dan Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Bandung: Cetakan Kelima, PT Refika Aditama.

Suncoko. 2010. Pelayanan Administrasi Kepegawaian pada FIP Universitas Negeri Makassar. Makassar: Tesis. PPs Universitas Negeri Makassar. Makassar.

Sutrisno, Edy. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.