ANALISIS KINERJA PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN DI PERPUSTAKAAN DESA WAHAU BARU KECAMATAN MUARA WAHAU

Siti Hafidah

Abstract


SITI HAFIDAH. Judul Skripsi : Analisis Kerja Pegawai  Dalam Pengelolaan Kearsipan Di Perpustakaan Desa Wahau Baru Kecamatan Muara Wahau. Ibu Dra. Hj. Nanik Pujiastuti, M.Si selaku Pembimbing I dan Bapak Dr. Mugni Baharuddin,MM,M.Si selaku Pembimbing II.

Skripsi ini membahas tentang bagaimana kondisi arsip Di Perpustakaan Desa Wahau Baru Kecamatan Muara Wahau  dan bagaimana proses pengelolaan arsip Di Perpustakaan Desa Wahau Baru Kecamatan Muara Wahau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) kondisi real arsip, dan 2) proses pengelolaan arsip Di Perpustakaan Desa Wahau Baru Kecamatan Muara Wahau. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Langkah-langkah dalam menganalisis data adalah menggunakan teknik pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan.

Adapun tempat penelitian ini adalah Di Perpustakaan Desa Wahau Baru Kecamatan Muara Wahau. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kondisi kearsipan saat ini belum bisa dikatakan sempurna karena masih banyak yang tidak sesuai dengan sebagaimana mestinya. Adapun pengelolaan arsip Di Perpustakaan Desa Wahau Baru Kecamatan Muara Wahau dapat dikatakan belum cukup baik, hal ini dapat dilihat dari penciptaan, penyimpanan, pemanfaatan, pemindahan, dan pemusnahan arsip yang belum maksimal dalam pelaksanaannya. Serta sumber daya manusia yang masih kurang. Sekiranya agar diadakan diklat pegawai teknis dalam pengelolaan arsip.


Keywords


Kinerja pegawai, pengelolaan kearsipan

Full Text:

doc

References


Abu, Ahmadi. 1982. Psikologi Sosial. Surabaya : PT. Bina Ilmu

Alex S. Nitisemo, 1996. Manajemen Personalia. Jakarta : Graha Indonesia

Anoraga, Pandji. 2004. Manajemen Bisnis, Cetakan Ke-3. Rineka Cipta : Jakarta

Anwar Prabu Mangkunegara. 2003. Perencanaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Bandung : Refika Aditama

. 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Pertama. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung

Anwar Prabu Mangkunegara. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya

Arep dan Tanjung. 2003. Manajemen Motivasi. PT. Grasindo : Jakarta

Gome, Foustino Cardoso. 2003. Manajemen Sumber Daya Manusia. Andi : Yogyakarta

Handoko , T Hani 2001. Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Edisi Ke-2. BPFE, Yogyakarta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.