ANALISIS TENTANG PEMBAGIAN TUGAS TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI BIDANG DIVISI ADMINISTRASI DI KANTOR WILAYAH KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM KALIMANTAN TIMUR

Febrina Anggraeni

Abstract


Analisis Tentang PembagianTugas terhadap Efektivas Kerja PegawaiBidangDevisiAdministrasiDi Lingkungan Kantor Wilayah KementrianHukum Dan Ham Kaltim. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pembagian tugas berpengaruh terhadap efektivitas kerja pegawai. Untuk mendapatkan data yang diperlukan penulis mengadakan penelitianBidangDevisiAdministrasiDi Lingkungan Kantor Wilayah KementrianHukum Dan Ham Kaltim. Hasil penelitian menunjukkan bahwaterdapatpengaruh yang positif antara variabel Pembagian Tugas dan Efektivitas Kerja Pegawai BidangDevisiAdministrasiDi Lingkungan Kantor Wilayah KementrianHukum Dan Ham Kaltim . Hal ini terbukti dari hasil analisis data dimana harga r empiris yang diperoleh sebesar 0,492. Lebih besar bila dibandingkan dengan tingkat signifikasi r = 0,002 untuk N = 37. Atau 0,492 > 0,002 untuk tes satu sisi pada tingkat kepercayaan a = 0,05.

Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat dibuktikan kebenarannya, dimana harga t = 3,001 atau lebih besar dibandingkan dengan tingkat signifikansi 0,005 dan teoritis = 1,693889  pada taraf kepercayaan a = 0,05 dengan jumlah sampel (N) = 37.


Keywords


Pembagian Tugas, Efektivas Kerja Pegawai

Full Text:

doc

References


DAFTAR PUSTAKA

------, Undang-Undang No. 43 Tahun 1999 Tentang Perubahan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 Tentang Pokok-Pokok Kepegawaian, Sinar Grafika, Jakarta, 2000

--------, Peraturan Pemerintah RI Nomor 30 Tentang Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Ghalia Imdonesia, Jakarta, 1980.

Kartono kartini, 2008,”Pemimpin dan Kepemimpinan”, Jakarta, PT. Raja Grafindo Persada.

Drs. H. Malayu, S.P. Hasibuan, 2007. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Cetakan 9. PT. Bumi Aksara.

Richard M. Strees, 2005, Efektivitas Organisasi, Erlangga, Jakarta.

S.P. Siagian, 2007, Organisasi, Kepemimpinan dan Prilaku Administrasi, Gunung Agung, Jakarta.

The Liang Gie, 1998, Kamus Administrasi, Penerbit Gunung Agung, Jakarta,.

Veithzal Rivai, 2004, “Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan, Cetakan Pertama, Jakarta, PT. Raja GrafindoPersada.

Handoko, T. Hani. (2001). “Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia”, Yogyakarta: BPFE.

Prawirosentono, Suyadi, 1999, Kebijakan Kinerja Karyawan; Kiat Membangun Organisasi Kompetitif Menjelang Perdagangan Bebas Dunia, BPFE Yogyakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.