PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP PELAYANAN PUBLIK BIDANG KONSUMSI DAN KEAMANAN PANGAN PADA DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN KABUPATEN MAHAKAM ULU

Dominika Havui

Abstract


Kinerja Pegawai Terhadap Pelayanan Publik Pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Mahulu dibawah bimbingan Ibu Dra. Hj.Nanik Pujiastuti, M.Si sebagai  Pembimbing I dan Bapak Drs. Ghufron, M.Si sebagai Pembimbing II.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Pelayanan Publik Bidang Konsumsi Dan Keamanan Pangan Pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Mahulu. Untuk mendapatkan data penulis melakukan penelitian tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Pelayanan Publik Pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Mahulu, dalam arti bahwa faktor Pelayanan Pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Mahulu dari bulan ke bulan bahkan dari tahun ke tahun mengalami perubahan yang meningkat. Hal ini diikuti pula oleh  Kinerja Pegawai dalam ini berfungsi sebagai variabel sebab.

Untuk meningkatkan Pelayanan Publik PadaDinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Mahulu, di samping faktor  Kinerja Pegawai maka faktor lain perlu mendapatkan perhatian sehingga Meningkatkan  Pelayanan Pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Mahulu dapat ditingkatkan.


Keywords


Kinerja Pegawai, Pelayanan Publik

Full Text:

doc

References


Anwar Prabu Mangkunegara ( 2004 ) Manajemen Sumber Daya Manusia, Remaja Rosda karya,Bandung

Badudu, J. S. 2003. Kamus Kata-kata Serapan Asing Dalam Bahasa Indonesia. Jakarta : Kompas

Bharata. 2004. Dasar-dasar Pelayanan Prima. Jakarta : Media Komputindo

Clements, Phil. 2001. Sukses Menjadi Manajer Yang Positif. Jakarta, Erlangga.

Hadari Nawawi, et.al. 2006. Kepemimpinan yang Efektif. Yogyakarta : UGM Press.

Hanif Nurcholis. 2007. Teori dan Praktik Pemerintahan dan Otonomi Daerah. Jakarta : PT GrasindoKelompok Gramedia

Lewis, Carol W., and Stuart C. Gilman. 2005. The Ethics Challenge in Public Service: A Problem-Solving Guide. Market Street, San Fransisco: Jossey-Bas

Lukman, Sampara. (2000). Manajemen Kualitas Pelayanan. Jakarta: STIA LAN Press.

Malayu S.P Hasibuan ( 2000 ) Manajemen Sumber Daya Manusia,dasar kunci keberhasilan ,Hadi Masagung Jakarta.

Mangkunegara, Anwar Prabu. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung; Penerbit Remaja Rosdakarya.

Mangkunegara, Anwar Prabu. 2005. Evaluasi Kinerja. Bandung : Refika Aditama

Metode-Metode baru ,Universitas Jakarta .

Miles B,Matthew dan Huberman (2007), Analisis Data Kualitatif: Buku Sumber

Poerwopoespito, F. X. Oerip dan T. A. Tatag Oetomo. 2000. Mengatasi Krisis Pasolong, Harbani. 2012. Metode Penelitian Administrasi Publik. Bandung : Alfabeta.

Ratminto. Dan Winarsih, Atik Septi. 2010. Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar

Siagian, S.P., 2000, Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta : Bumi Aksara.Sugiono. 2005. Metode Penelitain Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.