PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP PELAYANAN PUBLIK BIDANG KONSUMSI DAN KEAMANAN PANGAN PADA DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN KABUPATEN MAHAKAM ULU
Abstract
Kinerja Pegawai Terhadap Pelayanan Publik Pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Mahulu dibawah bimbingan Ibu Dra. Hj.Nanik Pujiastuti, M.Si sebagai Pembimbing I dan Bapak Drs. Ghufron, M.Si sebagai Pembimbing II.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Pelayanan Publik Bidang Konsumsi Dan Keamanan Pangan Pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Mahulu. Untuk mendapatkan data penulis melakukan penelitian tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Pelayanan Publik Pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Mahulu, dalam arti bahwa faktor Pelayanan Pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Mahulu dari bulan ke bulan bahkan dari tahun ke tahun mengalami perubahan yang meningkat. Hal ini diikuti pula oleh Kinerja Pegawai dalam ini berfungsi sebagai variabel sebab.
Untuk meningkatkan Pelayanan Publik PadaDinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Mahulu, di samping faktor Kinerja Pegawai maka faktor lain perlu mendapatkan perhatian sehingga Meningkatkan Pelayanan Pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Mahulu dapat ditingkatkan.
Keywords
Full Text:
docReferences
Anwar Prabu Mangkunegara ( 2004 ) Manajemen Sumber Daya Manusia, Remaja Rosda karya,Bandung
Badudu, J. S. 2003. Kamus Kata-kata Serapan Asing Dalam Bahasa Indonesia. Jakarta : Kompas
Bharata. 2004. Dasar-dasar Pelayanan Prima. Jakarta : Media Komputindo
Clements, Phil. 2001. Sukses Menjadi Manajer Yang Positif. Jakarta, Erlangga.
Hadari Nawawi, et.al. 2006. Kepemimpinan yang Efektif. Yogyakarta : UGM Press.
Hanif Nurcholis. 2007. Teori dan Praktik Pemerintahan dan Otonomi Daerah. Jakarta : PT GrasindoKelompok Gramedia
Lewis, Carol W., and Stuart C. Gilman. 2005. The Ethics Challenge in Public Service: A Problem-Solving Guide. Market Street, San Fransisco: Jossey-Bas
Lukman, Sampara. (2000). Manajemen Kualitas Pelayanan. Jakarta: STIA LAN Press.
Malayu S.P Hasibuan ( 2000 ) Manajemen Sumber Daya Manusia,dasar kunci keberhasilan ,Hadi Masagung Jakarta.
Mangkunegara, Anwar Prabu. 2000. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung; Penerbit Remaja Rosdakarya.
Mangkunegara, Anwar Prabu. 2005. Evaluasi Kinerja. Bandung : Refika Aditama
Metode-Metode baru ,Universitas Jakarta .
Miles B,Matthew dan Huberman (2007), Analisis Data Kualitatif: Buku Sumber
Poerwopoespito, F. X. Oerip dan T. A. Tatag Oetomo. 2000. Mengatasi Krisis Pasolong, Harbani. 2012. Metode Penelitian Administrasi Publik. Bandung : Alfabeta.
Ratminto. Dan Winarsih, Atik Septi. 2010. Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Siagian, S.P., 2000, Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta : Bumi Aksara.Sugiono. 2005. Metode Penelitain Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.